Find Us On Social Media :

Kolaborasi dengan Banyak Musisi, Lyla Luncurkan Album Spesial 'Jamuan Musim Semi'

By Devi Agustiana, Kamis, 20 Juni 2024 | 07:29 WIB

Lyla dalam peluncuran album baru bertajuk 'Jamuan Musim Semi' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Laporan wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Band Lyla meluncurkan album baru bertajuk 'Jamuan Musim Semi'.

Album keenam Lyla ini berisi12 lagu yang dirilis dalam format musik digital terbaru berbentuk CDigital.

"Ini album yang memang kita tunggu ya, kayak 8 tahun lalu kita masih ngumpulin lagu formatnya full album. Lyla memang dari dulu pengin ngeluarin karya itu langsung formatnya album gitu," kata Fare Adinata, gitaris Lyla saat Grid.ID temui dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Lebih lanjut, peluncuran album 'Jamuan Musim Semi' juga memiliki arti sangat penting karena menjadi bukti eksistensi di usia ke-18 Lyla.

“Lyla terakhir punya album itu 8 tahun lalu, kebayang kan hausnya kami buat punya album lagi? Album ini jadinya gila banget, dan buat saya, ini album terbaik Lyla sejauh ini, terus hari ini musisi jarang banget yang berani dan punya kesempatan buat punya album," kata Dharma Lyla, keyboardist.

Adapun pemilihan judul 'Jamuan Musim Semi' sepakat dipilih karena ingin menggambarkan betapa bersemi dan indahnya album keenam ini.

"Judulnya dipilih kebetulan apa yang benar-benar mewakili album ini, kebetulan 18 tahun mejadi tahun yang berat ada Covid-19, ganti vokalis."

"Ya, jadi kayak analogi musim semi, musim yang cantik semua suka, tapi sebelumnya ada musim hujan, kemarau," jelas Fare.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Grup Musik, Band Lyla Kembangkan Bisnis Sebagai Label

Selain itu, Lyla juga memperkaya albumnya dengan berkolaborasi bersama beberapa tokoh, penyanyi, dan musisi lintas genre yang membuat album tersebut terdengar lebih kontemporer, sekaligus aransemen unik dari alat musik angklung dan biola.