Find Us On Social Media :

Manfaatkan Shopee Live, Brand Lokal Dushishoes Dapat Peningkatan Pesanan hingga 16 Kali Lipat!

By Yussy Maulia, Selasa, 2 Juli 2024 | 13:06 WIB

Koleksi Dushi Luna dari Dushishoes.

Grid.ID – Persaingan industri sepatu di Tanah Air semakin kompetitif. Hal ini membuat para pelaku usaha di industri ini harus mampu menyusun strategi bisnis yang efektif agar bisa bersaing.

Salah satu brand lokal sepatu yang sukses bertahan di tengah persaingan bisnis adalah Dushishoes. Brand asal Bogor ini memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee Live untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Owner Dushishoes Diana bercerita, ia memulai bisnis sebagai penyuplai bahan untuk sandal dan sepatu. Kemudian, saat awal pandemi Covid-19 melanda, permintaan bahan menurun secara signifikan.

“Namun, dibanding harus menyerah, saya mencari peluang baru dengan menjadi produsen dan memproduksi sepatu sandal buatan sendiri. Saya pun mencoba beradaptasi dengan sistem penjualan online melalui platform e-commerce, seperti Shopee dan Shopee Live,” kata Diana dalam keterangan tertulis, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Cerita Aaliyah Massaid, Luxcrime & Careso Temukan Inspirasi untuk Wujudkan Mimpi Bersama Shopee

Sejak mengembangkan bisnis sepatu melalui brand Dushishoes, Diana pun fokus memasuki pasar ritel online, khususnya di platform Shopee.

“Berbagai inisiatif dan inovasi yang Shopee hadirkan menjadi kunci kami untuk berkembang. Utamanya, sejak Shopee Live pertama kali diperkenalkan, kami melihat ini sebagai langkah strategis untuk beradaptasi dalam kemajuan era digital,” lanjut Diana.

Antusiasme pengguna Shopee Live terhadap produk Dushishoes pun berhasil membuat bisnis Diana berkembang pesat. Bahkan, per Mei 2024, toko Dushishoes mencatatkan peningkatan pesanan hingga 16 kali lipat sejak pertama kali live stream di Shopee Live.

Menurut Diana, Shopee Live efektif membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand Dushishoes. Pasalnya, platform tersebut memberikan ruang bagi pihaknya untuk berinteraksi lebih dekat dan personal dengan pembeli.

“Selain itu, pelanggan bisa mengajukan pertanyaan, melihat kualitas dan detail produk, mulai dari bentuk hingga ukuran, serta menyaksikan secara langsung saat (produk) dikenakan oleh para host, sehingga mereka lebih yakin untuk membeli produk kami,” jelas Diana.

Baca Juga: Riset IPSOS: Shopee Duduki Posisi Teratas dalam Penuhi Indikator Kepuasan Pelanggan

Strategi mengembangkan bisnis melalui Shopee Live