Find Us On Social Media :

Lebih dari 20 Tahun Berkarya, Band Radja Ungkap Rahasia Jaga Kekompakan

By Devi Agustiana, Selasa, 9 Juli 2024 | 18:09 WIB

Ian Kasela dan Moldy Radja saat Grid.ID temui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2024).

Laporan wartawam Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Lebih dari 20 tahun berkarya di panggung musik Tanah Air, bukan hal mudah bagi band Radja mempertahankan kekompakan.

Sebagai vokalis, Ian Kasela mengaku ada beberapa hal sederhana yang biasa dilakukan bersama Radja, namun hal itu yang justru menjadi kunci keutuhan bandnya.

"Tapi ada satu yang spesial. Lu nggak perlu adu skill, lu cukup bercanda saja," kata Ian Kasela saat Grid.ID temui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2024).

"Karena kalau skill sudah menguasai, kekompakan musik sudah. Sekarang kekompakan feel hati saja," lanjut Ian.

Tak jauh berbeda, menurut Modly sang gitaris, dengan saling bergurau di sela-sela kesibukan memang akan meningakatkan rasa kekeluargaan.

"Ya, kayak latihan itu salah satu dari kumpul bareng."

"Sering-sering aktifin hormon endorfinnya, happy," ucap Moldy.

Lebih lanjut, band yang juga dikenal membawakan lagu "Cinderella" ini juga bersyukur banyak karyanya yang masih dikenal masyarakat.

Baca Juga: Datangi Polda Metro Jaya, Ian Kasela Radja: Silaturahmi Saja

"Alhamdulillah ini membuktikan bahwa pikiran, mindset, atau ide, ingatan, terutama ingatan adik-adik semua masih kuat. Radja berhasil menancap, saat Radja muncul usia yang paling dini."

"Sehingga mereka 20 tahun kemudian masih ada memori, di saat Radja perform mereka masih sing a long, jadi kita beryukur banget," tandas Ian.