Find Us On Social Media :

Sasaeng EXO dan NCT Dihukum Denda Rp 35 Juta, Begini Kata SM Entertainment

By Christine Tesalonika, Jumat, 12 Juli 2024 | 15:09 WIB

SM Entertainment

Grid.ID - SM Entertainment umumkan sasaeng yang membocorkan informasi pribadi anggota EXO dan NCT.

Pada tanggal 11 Juli, SM Entertainment merilis pernyataan resmi terkait laporan masalah artis SM yang sehubungan dengan pencemaran nama baik, pelanggaran hak cipta, dan masih banyak lagi.

Melalui KWANGYA 119, SM Entertainment merilis pernyataan terkait penguntit yang membocorkan informasi pribadi anggota EXO dan NCT.

Berikut pernyataan resmi SM Entertainment yang dilansir dari Soompi pada Jumat (12/7/2024).

"Kami akan memberi tahu kalian tentang hasil gugatan mengenai pencurian informasi pribadi terkait dengan satu anggota EXO dan tiga anggota NCT," tulis SM Entertainment.

"Pada April 2023, kami menunjuk Firma Hukum Sejong dan mengajukan pengaduan atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi Komunikasi dan Perlindungan Informasi mengenai tindakan menyamar sebagai pengantar barang dan mencuri informasi pribadi artis selama siaran langsung," lanjut SM Entertainment.

Dalam pernyataan resmi tersebut, SM mengatakan bahwa terdakwa menyamar sebagai pengantar barang, mencuri alamat artis, dan membocorkannya selama siaran langsung.

Polisi mengidentifikasi empat orang yang berpartisipasi dalam siaran sebagai tersangka dan dua orang yang secara langsung dikirim ke kejaksaan dengan rekomendasi untuk dakwaan.

Setelah penelusuran lebih lanjut, terdakwa pun mengakui semua kejahatannya dan meminta keringanan hukuman.

Namun, pada akhirnya kedua terdakwa masing-masing dijatuhi hukuman denda 3 juta won.

"Dalam persidangan yang berlangsung baru-baru ini, para terdakwa mengakui semua tuduhan, mengklaim bahwa mereka melakukan kejahatan karena kecintaan penggemar terhadap artis tersebut dan memohon keringanan hukuman.

Baca Juga: SM Entertainment Rilis Permohonan Maaf Usai Renjun NCT Sebarkan Nomer HP yang Diduga Sasaeng, Begini Isinya