Find Us On Social Media :

Chloe Anak Asmirandah Tak Ketergantungan Gadget, Hal Ini Jadi Kunci Penting

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 12 Juli 2024 | 19:40 WIB

Asmirandah dan Chloe ketika menghadiri acara Explore Wonderland di Summarecon Mal Bekasi, Jumat (12/7/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Tak seperti anak-anak pada umumnya, anak dari aktris Asmirandah, Chloe, ternyata tak pernah bergantung pada gadget atau gawai.

Bahkan dalam satu bulan, bisa terhitung kapan putri semata wayangnya ini menggunakan gawai.

Istri dari Jonas Rivanno ini mengakui bahwa ia sengaja untuk membatasi penggunaan gawai kepada Chloe sejak kecil.

"Jadi memang aku sangat membatasi screen time untuk Chloe dan bisa dibilang mungkin bisa dihitung gitu. Bukan dalam sehari, tapi bahkan dalam bulan gitu. Kayak misalnya satu hari ini dia bisa enggak nonton, dia bisa nnggak main tablet gitu," kata Asmirandah dalam acara Explore Wonderland di Summarecon Mal Bekasi, Jumat (12/7/2024).

Pola asuh ini, diakui Asmirandah, tak mudah untuk diterapkan.

Pasalnya, baik Asmirandah, Jonas, maupun anggota keluarga lainnya harus menjadi contoh agar tidak menggunakan gawai untuk hal yang tidak esensial seperti menonton dan bermain game.

Tentunya hal tersebut membutuhkan komitmen yang tinggi dan dilakukan secara konsisten.

"Memang agak sulit ya, karena memang aku, papahnya sebagai orang tua, dan juga untuk seisi rumah, keluarga lainnya memang harus komitmen gitu. Karena komitmennya kita benar-benar tidak menggunakan gadget untuk nonton, untuk main game," beber Asmirandah.

Sebagai gantinya, aktris 34 tahun ini hanya memperkenalkan Chloe fungsi gawai sebagai alat komunikasi semata.

"Aku tetap memperkenalkan dia gadget fungsinya itu untuk apa. Jadi fungsinya gadget itu seperti handphone, itu memang untuk telepon, untuk chat, untuk video call dengan papahnya, dengan keluarga, anggota keluarga, tapi memang hanya sebatas gitu," ucap Asmirandah.

Baca Juga: Astaghfirullah, Jantung Asmirandah Nyaris Copot, Syok Temukan Makhluk ini di Antara Mainan Sang Anak sampai Bergidik Ngeri