Find Us On Social Media :

Berlatar Pertengahan 1990-an, Anggy Umbara Angkat Legenda Urban 'Kromoleo' dari Jawa Tengah

By Dianita Anggraeni, Minggu, 14 Juli 2024 | 18:57 WIB

Anggy Umbara hadirkan film horor Kromoleo.

Grid.ID – Imperial Pictures meluncurkan trailer dan poster resmi Kromoleo, besutan sutradara film-film box-office Anggy Umbara

Menjelang perilisan luasnya di bioskop-bioskop pada 22 Agustus 2024, penikmat film horor Indonesia bisa mengintip tampilan film horor yang menggabungkan unsur legenda urban yang prevalen pada dekade 80-an dan 90-an di seputar Jawa Tengah, dengan kisah keluarga tiga generasi yang melibatkan rahasia, pembalasan dendam, dan ilmu perjimatan.

Dalam trailer berdurasi dua menit, ditampilkan kilasan tentang bagaimana kromoleo sebutan untuk rombongan hantu pembawa keranda mayat muncul di Desa Majenang, Jawa Tengah pada tahun 1994. 

Baca Juga: Video Panas Mirip Anak Musisi Tersebar, Sosok Audrey Davis, Putri David Bayu Disorot, Gegara Tato dan Tahi Lalat

Dipercaya, bahwa siapa pun yang bertemu langsung dengan kromoleo dan memandang langsung mata mereka, akan mati malam itu juga. 

Dari sepenggal dialog yang terdengar, film ini juga bakal mengangkat tentang ilmu rawa rontek, sebuah ajian yang memungkinkan seseorang untuk bisa hidup abadi, dan tidak akan mati sekalipun kepalanya dipenggal.

Selaras dengan trailer-nya, poster resminya pun memancarkan aura mencekam dari filmnya. 

Baca Juga: Terungkap Alasan Gunawan Dwi Cahyo Gadaikan Mobil Anak, Serang Balik Okie Agustina dengan Fakta ini

Diposisikan sebagai titik sentral poster, terlihat penggalan kepala dari karakter yang diperankan oleh Cornelio Sunny tergeletak di tanah, sementara rombongan kromoleo tampak berada di background sedang berjalan ke arah berlawanan. 

Poster ini memberikan petunjuk bahwa karakter ini, nantinya memiliki keterkaitan yang erat dengan alasan di balik kemunculan kromoleo di desa tersebut.

Kromoleo mengisahkan satu hari panjang nan mencekam di Desa Majenang, ketika Zia (Safira Ratu Sofya) datang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya. 

Baca Juga: Diceraikan Ahok, Veronica Tan Mendadak Singgung Soal Kriteria Pasangan, Kode Akan Nikah Lagi?