Find Us On Social Media :

Young Chef Competition 2024 Elle & Vire Professionnel, 3 Pemenang Kreasi Marble Cake dan Dessert Terbaik Berkesempatan Dapat Pelatihan Pastry Eksklusif

By Grid., Jumat, 19 Juli 2024 | 15:00 WIB

Grid.id - Sebanyak 12 finalis Young Chef Competition 2024 dari seluruh Indonesia menampilkan bakatnya dengan menyajikan hidangan terbaik mereka dalam berkreasi makanan penutup ala Barat.

Kompetisi tahun ini diikuti oleh 250 calon Chef muda dari seluruh Indonesia, 30 di antaranya lolos ke babak semifinal.

Para Chef muda berprestasi ini berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari universitas, lembaga vokasi, hingga industri kuliner.

Babak final Young Chef Competition 2024 berlangsung di Universitas Pelita Harapan Tangerang pada tanggal 13 Juli 2024.

Dewan juri terdiri dari para Chef ternama asal Perancis, seperti Chef Gilles Marx, pendiri Amuz Group (Amuz For Fine Dining, Aprez Catering, dan Aprez Cafe), dan Creative & Innovation hub Elle & Vire Professionnel® Prancis, Chef Benjamin de Closets dari La Maison de l'Excellence Savencia® yang terkenal karena keahliannya dalam menciptakan resep manis yang inovatif.

Juri Chef ternama lainnya dari Indonesia antara lain Chef Vindex Tengker, Chef Woro Prabandari, dan Chef Tusyadi.

Para juri sepakat kriteria pemenang ditentukan oleh ketelitian, kreativitas, dan orisinalitas dalam rasa dan presentasi yang ditunjukkan oleh para peserta.

Pemenang Young Chef Competition 2024 adalah Tiffany Kertatama sebagai juara pertama, Grace Arlenne Suganda sebagai juara ke 2 dan I Gusti Ayu Putu Nanda Astiari sebagai juara ke 3.

Para Chef berbakat ini membuat para juri terkesan dengan penggunaan bahan-bahan yang luar biasa dari Elle & Vire Professionnel®.

Tiga pemenang terbaik Young Chef Competition 2024 mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan internasional secara eksklusif.

Juara utama mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp10.000.000, Rp7.500.000 untuk juara kedua dan Rp5.000.000 untuk juara ketiga.

Selain itu, hadiah lainnya yang peserta dapatkan yakni medali, piala dan sertifikat.