Find Us On Social Media :

Juara Miss Supranational 2024, Kedatangan Harashta Haifa Zahra di Tanah Air Disambut BCA dan YPI

By Yussy Maulia, Jumat, 19 Juli 2024 | 22:16 WIB

Press Conference dan Makan Malam atas Kemenangan Puteri Indonesia 2024 sukses digelar di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Grid.ID – Dukungan yang diberikan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kepada Yayasan Puteri Indonesia (YPI) pada ajang Puteri Indonesia 2024 menorehkan prestasi bersejarah di ajang internasional.

Pasalnya, pemenang Puteri Indonesia 2024 Harastha Haifa Zahra berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024.

Sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kemenangan Harashta, BCA dan YPI menyelenggarakan acara khusus untuk menyambut kedatangannya kembali ke Indonesia pada Kamis (18/7/2024).

Sambutan itu digelar dalam acara bertajuk “Press Conference dan Makan Malam atas Kemenangan Puteri Indonesia 2024” yang diselenggarakan di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

Beberapa pemangku kepentingan datang untuk memberikan apresiasi kepada Harashta, beberapa di antaranya adalah Wakil Gurbernur Jawa Timur Periode 2019-2024 Emil Dardak, Direktur PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani, dan Presiden Miss Supranational Organization Gerhard Parzutka von Lipinski.

Selain itu, hadir juga EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardhani, dan Pendiri Plataran Indonesia Dewi Makes.

Baca Juga: Universitas Multimedia Nusantara Gandeng BCA Buka Pilar Pengembangan Bisnis Nasabah Solitaire dan Prioritas

Hera menyampaikan, BCA selaku perusahaan perbankan nasional yang telah hadir selama 67 tahun di Indonesia memiliki tujuan untuk memajukan bangsa. Salah satunya dengan mendukung putra-putri bangsa untuk go international.

“Kami merasa Harastha akan menjadi inspirasi bagi banyak perempuan di Indonesia. Kami juga berharap Miss Supranational terpilih dapat menjadi simbol bagaimana perempuan-perempuan Indonesia Indonesia berdaya serta bukti bahwa proses adalah hal yang penting sehingga hasil tidak akan mengkhianati usaha,” kata Hera dalam keterangan resmi yang diterima Grid.ID, Jumat (19/7/2024).

Mewakili lebih dari 27.000 karyawan BCA, Hera juga mengatakan bangga atas pencapaian Harastha. Ia meyakini, prestasi tersebut membuktikan bahwa putra-putri Indonesia layak mendapat tempat di panggung dunia.

“Dalam istilah market, ini adalah all-time high karena pertama kali Indonesia bisa menjadi nomor satu. Sekali lagi selamat kepada Harastha,” ujar Hera.