Find Us On Social Media :

4 Tips dalam Mengasuh dan Memenuhi Kebutuhan Anak Ala Anissa Aziza

By Christine Tesalonika, Rabu, 24 Juli 2024 | 11:05 WIB

Raditya Dika dan Anissa Aziza beserta dua anaknya

Grid.ID - Sebagai seorang ibu dari dua anak, Anissa Aziza pasti akan memberikan yang terbaik untuk sang buah hati.

Melalui Zoom bersama Shopee dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dengan tema "Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Bahagia" pada Selasa (23/7/2024), Anissa Aziza membagikan tips dalam mengasuh dan memenuhi kebutuhan sang anak.

- Semua anak memiliki kebutuhan yang berbeda

Menurut Anissa Aziza, sebagai seorang ibu perlu mengetahui lebih dulu kebutuhan sang anak.

Dalam hal ini komunikasi sangat diperlukan untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan oleh sang anak.

"Menurutku, hal pertama yang penting untuk kita sadari itu adalah setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga komunikasi yang baik menjadi kunci untuk memahami kebutuhan dan perasaan anak-anak kita."

"Sebagai orang tua tugas kita jangan sampai lupa untuk mendengarkan mereka, tanya apa yang mereka suka dan tidak, dengan begini anak akan merasa lebih terlibat dan mengasah kemampuan mereka dalam berkomunikasi serta mengambil keputusan," ucap Anissa.

- Pastikan anak mengetahui perbedaan kebutuhan dan keinginan

Anissa berusaha untuk memenuhi kebutuhan utama anak-anaknya terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan keinginan mereka.

Menurutnya, memiliki prinsip untuk tidak memanjakan anak-anak dengan selalu memenuhi semua permintaan anak sangat penting karena bisa membentuk karakter mereka menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Di sisi lain, Anissa tetap menyadari bahwa memberikan apresiasi atas pencapaian anak pun tidak kalah penting, agar mereka tidak hanya belajar tentang tanggung jawab dan kemandirian, tetapi juga merasa dihargai dan termotivasi untuk terus berkembang.

Baca Juga: Borong 11 Lot Saham untuk Kado Ulang Tahun Anaknya yang Baru Berusia 2 Tahun, Raditya Dika Sukses Bikin Netizen Heboh: Alea Butuh Kakak Angkat Gak?