Find Us On Social Media :

Bukan Menghujat, Umi Pipik Ajak Netizen Doakan Dali Wassink

By Okki Margaretha, Kamis, 25 Juli 2024 | 14:24 WIB

Umi Pipik minta netizen untuk stop hujat Jennifer Coppen yang sedang berduka ditinggal pergi suaminya, Dali Wassink.

Grid.ID – Yitta Dali Wassink, suami dari artis Jennifer Coppen meninggal dunia pada Kamis (18/7/2024) lalu.

Kematian Dali Wassink karena kecelakaan tunggal itu mengagetkan juga menyita perhatian publik.

Meski menjadi seorang mualaf, Dali Wassink ternyata dikremasi dan abunya dilarung ke pantai.

Proses kremasi itu sempat menjadi perbincangan netizen, terutama mereka yang menyebut-nyebut Dali sudah menganut agama Islam.

Namun, Jennifer Coppen langsung memberikan penjelasan jika proses kremasi itu sudah melalui persetujuan keluarga, dan merupakan permintaan dari Dali sendiri.

Dari sekian banyak pesohor negeri yang mengucapkan belasungkawa, terselip ibunda Abidzar, Umi Pipik, yang mengaku bisa merasakan kesedihan yang dialami Jennifer Coppen.

Jika mau diingat, Umi Pipik kehilangan suaminya, Ustaz Jeffry Al Buchory yang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal beberapa waktu silam.

Tak seperti kebanyakan netizen yang menghujat Jennifer karena melakukan kremasi terhadap jasad Dali, Umi Pipik berkomentar lebih bijak.

“Memang dalam Islam tak diperbolehkan, kalau tau hukumnya,” kata Umi Pipik saat menjadi bintang tamu acara Pagi Pagi Ambyar, Kamis (25/7/2024).

“Saya baik sangkanya adalah, papa Dali dia kan mualaf, selalu ajarkan anaknya, mereka pasangan muda, Jen tinggal di lingkungan yang kita tahu sendiri, keluarga papa Dali juga bukan keluarga muslim,” kata Umi Pipik.

Umi Pipik menyebutkan jika kita sebenarnya tidak benar-benar tau bagaimana kondisi Jennifer saat ia menyetujui jenazah Dali dikremasi.

Baca Juga: 6 Hari Kepergian Dali Wassink, Kamari Tiba-tiba Sudah Lancar Jalan, Jennifer Copen Kirim Pesan Haru ini ke Mendiang Suami