Find Us On Social Media :

Merangkum Perjalanan di Industri Musik, lullaboy Siap Luncurkan Album Kedua 'coming home'

By Christine Tesalonika, Jumat, 26 Juli 2024 | 15:39 WIB

lullaboy

Grid.ID - Penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Indonesia-Singapura, lullaboy, dengan bangga mempersembahkan album terbarunya bertajuk 'coming home'.

Album yang dirilis di bawah naungan RedRecords ini merupakan karya album kedua lullaboy.

Pemilik nama lengkap Bernard Dinata ini membagikan pemikirannya terkait album terbarunya ini.

"Album ini adalah bukti menemukan rumah, bukan hanya dalam ruang fisik, tetapi juga dalam hati orang lain dan di dalam diri kita sendiri. Ini adalah peta musikal dari pengalaman dan pertumbuhan saya selama dua tahun terakhir," ungkap lullaboy.

Kumpulan sembilan lagu ini, termasuk tiga lagu baru, menunjukkan perkembangan warna nada lullaboy yang lebih luas dan kedewasaan liriknya.

Dari introspeksi penuh dengan jujur yang dituangkan ke lagu utama (yang menampilkan penyanyi-penulis lagu indie pop Swedia dan fenomena YouTube yaeow) hingga membanggakan budaya dengan lagu Indonesia pertamanya, 'kembali', album ini mengarah ranah yang kompleks dari identitas, cinta, dan pencarian diri dengan anggun dan autentis.

Merangkum perjalanannya dalam menciptakan album kedua yang sangat dinantikan ini, lullaboy mengingat kembali perjalanan pribadinya tentang di mana musik membawanya - jauh dari rumah, ke tanah yang lebih hijau, melintasi dunia.

Album 'coming home', pada intinya adalah eksplorasi tentang arti memiliki tempat di dunia yang selalu bergerak.

Setiap lagu menjadi penunjuk jalan dalam peta jiwa untuk membimbing pendengar melalui emosi kompleks seperti kerinduan, cinta, dan pengenalan diri.

Dari nada-nada merindukan dalam 'pictures from afar' hingga kedalaman introspektif dalam 'coming home', album ini mengundang pendengar dalam perjalanan redup, merenungkan asal, hubungan, dan pada akhirnya, diri sendiri.

Dengan sentuhan uniknya dari pop emosional, pengaruh R&B, dan lirisme yang tulus, lullaboy terus menembus batas, baik secara fisik maupun di industri musik, dan terhubung dengan pendengar musik secara global.

Baca Juga: Pertama Kali Gunakan Bahasa Indonesia, lullaboy Rilis Lagu '3 New Words'

Album 'coming home' diharapkan akan semakin mengukuhkan posisinya sebagai bintang besar berikutnya dari Asia, menawarkan pelukan musikal bagi siapa pun yang pernah meragukan, mencari, atau merindukan tempat mereka sendiri di dunia.

(*)