Find Us On Social Media :

Pengabdian di Sekolah Terpencil di Kampung Cilember, Bandung

By Grid., Jumat, 26 Juli 2024 | 07:20 WIB

Kegiatan di sektor pendidikan

Grid.ID - Kegiatan 'Mengabdi' digelar pada 20 Juli 2024 di Kampung Cilember, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan sektor Pendidikan sebagai chapter pertama.

Acara digelar Forum Akhlak Indonesia atau disingkat FAI yang merupakan forum dari anak-anak muda nusantara binaan dari  Erick Thohir

Fokusnya adalah bekerja dalam pergerakan sosial, pengembangan UMKM dan wirausaha anak muda, serta kemajuan pendidikan di Indonesia.

Rovito Hoetomo selaku Ketua Umum FAI menyampaikan, dimulainya rangkaian kegiatan ini di sektor pendidikan adalah inisiatif anak-anak muda Indonesia guna mencapai Indonesia Emas 2045. Kegiatan FAI mengabdi chapter pendidikan akan secara berkala dilaksanakan setiap 2 minggu sampai akhir bulan agustus 2024.

“Seperti yang Pak Erick Thohir selalu sampaikan bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam mencapai visi tersebut. Terutama dalam menyiapkan SDM yang unggul, berkarakter AKHLAK dan memiliki daya saing tinggi.

Baca Juga: Cerita Bilal Fadh Syuting Film 'Mungkin Esok Lusa atau Nanti', Adaptasi Cuaca hingga Latihan Bahasa Turki

Hal ini menjadi salah satu PR besar bagi kita semua dalam perjalanan menyambut Indonesia Emas," kata Rovito sapaan akrabnya dalam keterangan pers, Kamis (25/7/2024) di Jakarta.

Sementara itu Beatrix Halim, Ketua Pelaksana dari FAI Mengabdi juga menambahkan, bahwa fokus dari kegiatan ini yaitu kepada daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).

“Ada di Desa Lebak Muncang, Ciwidey. Di sana hanya ada 1 sekolah dengan 1 ruang kelas untuk menampung sekitar 60 anak tanpa adanya toilet ataupun perpustakaan," ungkapnya (gusdin)