Find Us On Social Media :

Ajang Lari Run Hub 2024 Bakal Digelar, Semangat 'Beyond Running' demi Memajukan Transportasi

By Grid., Sabtu, 27 Juli 2024 | 11:48 WIB

Runhub 2024: Semangat “Beyond Running” demi Memajukan Transportasi

Grid.ID - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggandeng Harian Kompas untuk menggelar Runhub, ajang lari yang diadakan untuk memacu pengembangan transportasi Indonesia sekaligus memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024.

Tahun ini, Run Hub mengusung tema “Beyond Running”.

Melalui Run Hub 2024, tema ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa berlari dapat menghasilkan berbagai macam manfaat.

Mulai dari kesehatan, kebebasan berekspresi, dan masih banyak lagi.

Kemenhub juga mengajak peserta untuk mewujudkan cita-cita transportasi cerdas sebagai solusi mobilitas yang berkelanjutan.

“Run Hub juga ingin mengajak seluruh pelarinya untuk bisa menuangkan kebebasan berekspresi, sifat inovatif, serta melihat sisi lain dari manfaat berlari, seperti berkumpul bersama, bersenang-senang, bertukar pikiran dengan teman pelari lainnya,” ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kembalinya perhelatan lari kolaboratif ini disambut antusias oleh Harian Kompas.

Visi Kemenhub untuk memajukan mobilitas Indonesia melalui transportasi cerdas dianggap sejalan dengan komitmen Harian Kompas, yaitu mencerahkan bangsa melalui karya-karya jurnalisme berkualitas.

“Acara Run Hub selalu didasarkan komitmen dari penyelenggara bersama stakeholder lainnya untuk menciptakan race yang nyaman, aman, kompetitif, seru untuk dilarikan, dan tentunya dapat menikmati upaya Kemenhub dalam menciptakan transportasi cerdas bagi Indonesia,” ujar Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinantyo.

Berbeda dari Run Hub tahun pertama yang dilaksanakan di Surabaya, Run Hub 2024 kini akan menyapa Kota Jakarta.

Baca Juga: Jangan Sampai Drop, Running Coach Ingatkan Protein Loading Setelah Olahraga Lari

Hal ini disosialisasikan melalui pesta lari sebagai rangkaian pre-event nya bertajuk “On the Run” yang dirancang khusus oleh Kemenhub.