Find Us On Social Media :

DRP Jakarta Jadi Ajang Pertukaran Budaya Fashion Streetwear di JF3 2024

By Ulfa Lutfia Hidayati, Rabu, 31 Juli 2024 | 14:04 WIB

Konferensi Pers DRP Jakarta di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Senin (29/7/2024).

Grid.ID - Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) membawa gebrakan spesial dalam penyelenggaraannya yang ke-20 tahun.

Soalnya JF3 tahun ini menggelar DRP Jakarta, yaitu acara festival budaya urban dan street culture dari Perancis.

DRP Jakarta akan digelar selama 10 hari, dari 26 Juli-4 Agustus 2024 di Summarecon Mall Serpong.

Berkolaborasi dengan DRP Paris, diharapkan DRP Jakarta bisa menjadi ajang bagi pelaku fashion streetwear untuk saling bertukar informasi dan budaya.

"Semoga event ini bisa lebih mateng, bisa lebih mendalam, lebih aktif dalam misi pertukaran budaya perkenalan street fashion di Indonesia," jelas Soegianto Nagaria, Chairman JF3, saat ditemui Grid.ID di kawasan Serpong, Tangerang, Senin (29/7/2024).

Ia juga berharap acara ini bisa membantu brand lokal Indonesia untuk menembus pasar global.

"Brand lokal yang termasuk dalam kategori UMKM seringkali memiliki keterbatasan akses dan modal untuk bisa melakukan eksibisi di luar negeri," ungkap Soegianto.

"Maka kali ini JF3 berinisiatif mendatangkan event berskala global ke Indonesia, dengan harapan bisa membuka kesempatan bagi lebih banyak brand lokal untuk berpartisipasi dalam pentas internasional," imbuhnya.

DRP Paris sendiri merupakan ajang yang sudah dikenal bagi pecinta tren streetwear internasional.

Baca Juga: Salut Banget! Naura Ayu Tunjukkan Sikap Profesionalnya yang Terjatuh saat Catwalk, sang Penyanyi Bangun dan Lanjutkan Show Memukau

Acara ini diselenggarakan berbarengan dengan ajang Paris Fashion Week, yang tahun lalu bertempat di Jardin des Tuileries, Paris.

Festival ini menjadi titik kumpul komunitas dan pelaku utama budaya urban dan street culture di Perancis, menampilkan busana streetwear, sneakers, live music, pertunjukan skateboard, dan street food.