Find Us On Social Media :

Jelang HUT ke-79 RI di IKN, Biaya Sewa Mobil di Kalimantan Timur Melonjak Drastis, Tarif Alphard Tembus Rp 25 Juta Per Hari

By Fidiah Nuzul Aini, Rabu, 7 Agustus 2024 | 08:23 WIB

Jelang HUT ke-79 RI di IKN, Biaya Sewa Mobil di Kalimantan Timur Melonjak Drastis, Tarif Alphard Tembus Rp 25 Juta Per Hari

Grid.ID - Biaya sewa mobil di Kalimantan Timur jelang HUT ke-79 RI kini melonjak drastis.

Tarif Alphard tembus Rp 25 juta per hari jelang HUT ke-79 RI di IKN.

Melansir dari TribunKaltim.co, HUT ke-79 RI yang akan dipusatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus mendatang, tarif sewa mobil di Kalimantan Timur mengalami peningkatan drastis hingga 100 persen.

Kenaikan tarif sewa mobil ini dilaporkan terjadi sejak awal Agustus dan membuat para pengusaha rental mobil kewalahan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengusaha Rental Daerah (Asperda) Kaltim, Danum Kiswanto, mengonfirmasi kenaikan harga tersebut.

"Memang benar itu terjadi peningkatan dan peningkatan harga ini terjadi sejak awal Agustus,” kata Danum.

Menurut Danum, kenaikan tarif sewa mobil tidak bisa dihindari karena tingginya permintaan kendaraan menjelang perayaan kemerdekaan.

Sebagai contoh, tarif sewa mobil Fortuner yang biasanya sekitar Rp2,5 juta per hari kini melonjak menjadi Rp5 juta.

Sementara itu, tarif sewa Hi-Ace yang sebelumnya Rp3,5 juta sekarang mencapai Rp15 juta per hari. Kenaikan paling signifikan terjadi pada mobil Alphard, yang tarif sewanya naik dari Rp7 juta menjadi Rp25 juta per hari.

“Permintaan ini luar biasa tinggi, lebih dari 1000 unit, sedangkan stok unit yang kami miliki sangat terbatas,” tambah Danum Kiswanto.

Dia juga menyebut bahwa lonjakan permintaan kendaraan sewa ini tidak lepas dari semakin dekatnya perayaan HUT RI yang akan diadakan di IKN.

Baca Juga: 5 Shio Paling Jago Lomba Tarik Tambang buat Meriahkan HUT ke-79 RI, Kekuatannya Gak Main-main!