Find Us On Social Media :

Sekolah Online JayJay Luncurkan Kursus 3D Generalist Blender Komprehensif untuk Para Seniman Indonesia

By Content Marketing ADV, Senin, 12 Agustus 2024 | 17:53 WIB

JayJay hadirkan kursus untuk belajar desain 3D

Grid.ID – Sekolah online di bidang pengembangan profesi digital dan IT, JayJay, meluncurkan program bimbingan terbaru, yakni kursus 3D Generalist Blender. Program ini dirancang khusus untuk memberikan keterampilan mendalam dalam desain tiga dimensi (3D) yang dibutuhkan para desainer, baik pemula maupun profesional.

Sebagai informasi, generalist blender adalah profesi seniman digital yang memiliki kemampuan komprehensif dalam menggunakan software Blender untuk menciptakan berbagai jenis aset 3D, mulai dari pemodelan, texturingrigging, hingga animasi.

Dilansir dari LinkedIn, teknologi 3D diperkirakan akan terus bertumbuh hingga 2025 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 12,5 persen sejak 2020 sampai 2025.

Di Indonesia, industri kreatif juga diperkirakan akan terus bertumbuh. Selain meningkatnya kebutuhan visual storytelling di berbagai platform, pertumbuhan itu juga dipicu oleh kemajuan teknologi seperti artificial intelligence (AI) dan virtual reality (VR).

Seiring dengan berkembangnya teknologi-teknologi tersebut peluang baru bagi para kreator untuk menghasilkan karya yang lebih inovatif dan interaktif juga terbuka. 

Terkait gaji, berbagai sumber mengatakan bahwa 3D artist tingkat menengah dapat memperoleh penghasilan antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta per bulan, tergantung skill dan pengalaman.

Baca Juga: 5 Shio Pria Paling Berbakat Memasak, Mampu Buat Hidangan Lezat Tanpa Kursus 

Bagi masyarakat yang tertarik menjadi seorang 3D generalist Blender, CEO JayJay Vitalii Somka mengatakan, pihaknya telah mengembangkan kurikulum kursus yang menggabungkan pengetahuan teoritis dengan praktek langsung,

Dengan metode ini, siswa akan memperoleh pemahaman mendalam tentang pemodelan 3D, tekstur, pencahayaan, animasi, dan teknik rendering.

“Kami untuk memberdayakan para siswa dengan alat dan pengetahuan yang mereka perlukan agar berhasil dalam industri 3D yang kompetitif,” ujar Somka.

Kabar baiknya, kursus 3D generalist Blender dapat diikuti oleh siapa saja, baik pemula tanpa pengalaman desain, seniman 3D junior, pembuat konten, editor video, animator 2D, hingga freelancer.

Untuk memberikan pengalaman belajar terbaik, setiap sesi belajar siswa akan direkam, sehingga modul dapat dipelajari ulang setelah waktu kursus selesai.

Bagi siswa yang bekerja atau memiliki kesibukan di hari atau jam tertentu, tersedia juga sistem pembelajaran yang fleksibel serta dukungan live session dan mentor support.

Selain itu, hadir juga komunitas siswa, career center, dan hands-on projects untuk berbagi ilmu dan mengasah skill yang dimiliki.