Find Us On Social Media :

Prilly Latuconsina Rayakan Budaya Lokal Melalui Karya

By Dianita Anggraeni, Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:57 WIB

Cara Prilly Latuconsina bangga pakai dan promosikan produk lokal.

Grid.ID - Bagi Prilly Latuconsina, dengan memahami dan mencintai kearifan lokal dapat menjadi langkah awal untuk berkontribusi melestarikan nilai budaya lokal di tengah era digital.

Sadar akan perannya sebagai aktor dan public figure, Prilly semakin konsisten terlibat dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian budaya lokal.

Tidak hanya melalui perannya dalam film, tetapi juga bagaimana Prilly berhasil mengemas karya-karya film yangdiproduksinya untuk dapat mempromosikan nilai luhur kebudayaan.

Baca Juga: Ibunda Tamara Tyasmara Menangis Histeris di Depan Dokter Anak yang Rawat Dante Sejak Kecil: Cucu Saya Dibunuh

“Dalam merayakan semangat lokal, aku sendiri memiliki berbagai cara. Baik secara profesional serta sebagai pribadi aku. Berkolaborasi memperkenalkan keindahan destinasi wisata Indonesia, membangun gerakan kolektif yang sadar akan isu sosial dan budaya hingga memperkenalkan bahasa ataupun adat melalui pakaian saat film ku ditampilkan pada festival Internasional," jelas Prilly dalam acara Shopee bertajuk 'Rayakan Semangat Lokal di Tengah Era Digital', Kamis (15/8/2024) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, Prilly pun sadar sebagai public figure dapat memanfaatkan media sosial untuk terus menyadarkan masyarakat akan pentingnya melestarikan budaya di tengah era digital.

"Banyak cara, seperti share pakaian atau kebutuhan perawatan kecantikan dari brand-brand lokal apa saja yang aku gunakan. Nah, dengan tingginya mobilitasku, aku banyak mengandalkan Shopee sebagai teman ‘sat-set’ aku, baik untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah, pakaian untuk shooting, aksesoris tradisional untuk melengkapitampilan saat gala premiere maupun di festival film, hingga kuliner lokal buat aku ngemil di sela kegiatan."

Baca Juga: Berjasa Bantu Tangkap Armor Toreador, Mulan Jameela Beri Nasihat Bijak ini Buat Cut Intan Nabila yang Trauma Pasca KDRT

"Apalagi dengan adanya laman Shopee Pilih Lokal, yang menawarkan kita berbagaiproduk lokal dari ragam kategori. Selain memenuhi kebutuhan, aku juga bisa menambah pengetahuan," ungkap Prilly.

Tak jarang, Prilly langsung ikut merekomendasikan sejumlah produk lokal yang dipakainya kepada followers di sosial media karena ia menyadari apa yang dilakukan dan digunakan dapat menginspirasi banyak orang.

(*)