Find Us On Social Media :

Minta Cut Intan Nabila Cabut Laporan Demi Anak, Keluarga Armor Ketar-ketir Ingin Damai

By Ulfa Lutfia Hidayati, Kamis, 15 Agustus 2024 | 21:41 WIB

Armor Toreador dan Cut Intan Nabila

Grid.ID - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa selebgram Cut Intan Nabila viral dan bikin geger satu Indonesia.

Akibat KDRT yang dilakukannya, Armor Toreador kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijatuhi pasal berlapis.

Ketika banyak orang yang lega akan penangkapan Armor, kini kabar Cut Intan Nabila diminta mencabut laporan jadi perhatian.

Pengacara Armor Toreador, Irawansyah, menyebut keluarga kliennya berharap masalah rumah tangga ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Oleh karena itu, ia berharap selebgram asal Aceh itu bersedia mencabut laporan terhadap Armor.

"Seperti yang disampaikan Kapolres Bogor pada saat press conference tadi, ini kan delik aduan. Artinya, istrinya sudah melaporkan. Menurut saya, kalau mau dicabut, bisa dong?" kata Irawansyah seperti dikutip Grid.ID dari TribunJakarta, Kamis (15/8/2024).

Irawansyah belum mengetahui apakah kasus ini nanti bisa diselesaikan secara damai.

"Untuk upaya damai, saya belum tahu. Tetapi Undang-Undang memungkinkan ke arah sana melalui restorativ justice," jelasnya.

Dia menjelaskan restorativ justice sangat mungkin diajukan untuk menjaga kondisi psikologis anak-anak.

Baca Juga: Berjasa Bantu Tangkap Armor Toreador, Mulan Jameela Beri Nasihat Bijak ini Buat Cut Intan Nabila yang Trauma Pasca KDRT

"Kebayang gak sih, anak Armor ada 3, paling besar 4 tahun, satu orang 3 tahun dan satu lagi 1 minggu. Merek masih membutuhkan kasih sayang dan biaya hidup dan segala sesuatunya. Bagaimana anak-anak itu bisa diurus dengan baik?" ucap Irawansyah.

Meskipun negara telah hadir, lanjut dia, tetapi tetap peran orang tua sangat dibutuhkan.