Find Us On Social Media :

Kerennya Gibran Rakabuming dan Jan Ethes, Tampil Pakai Baju Adat Papua di Upacara HUT ke-79 RI, Intip Potretnya

By Fidiah Nuzul Aini, Sabtu, 17 Agustus 2024 | 12:31 WIB

Kerennya Gibran Rakabuming dan Jan Ethes, Tampil Pakai Baju Adat Papua di Upacara HUT ke-79 RI, Intip Potretnya

Grid.ID - Gibran Rakabuming dan Jan Ethes tampil keren saat upacara HUT ke-79 RI.

Gibran Rakabuming dan Jan Ethes pakai baju adat Papua di upacara HUT ke-79 RI.

Melansir dari Kompas.com, Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, dan putranya, Jan Ethes Srinarendra, tampak mengenakan pakaian adat Papua saat menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu (17/8/2024).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, mantan Wali Kota Solo beserta keluarganya tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.10 WIB.

Istri Gibran, Selvi Ananda, bersama putri mereka, La Lembah Manah, terlihat serasi mengenakan pakaian adat Lampung dengan nuansa hitam.

Sebelum upacara dimulai, putra sulung Presiden RI Joko Widodo beserta keluarga menyambut kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin.

Dalam upacara ini, sejumlah menteri, pejabat, dan tokoh nasional sudah terlihat hadir di Istana Merdeka, Jakarta, untuk mengikuti upacara bendera.

Di antaranya adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi, Kepala BIN Budi Gunawan, Menkumham Yasonna H Laoly, Kepala BPKP Yusuf Ateh, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI yang berlangsung hari ini digelar di dua tempat berbeda.

Lokasi pertama adalah Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), sementara yang lainnya berada di Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara ini dihadiri tidak hanya oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, tetapi juga oleh Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, serta Wakil Presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Ngakak Lihat Ekspresi Jan Ethes saat Nonton Piala AFF U16 Bareng Gibran Rakabuming, Tingkahnya Heboh Sendiri