Find Us On Social Media :

Syukuran Film Kang Mak From Pee Mak, Raih Hampir 1,5 Juta Penonton dalam 5 Hari

By Grid., Rabu, 21 Agustus 2024 | 05:25 WIB

Grid ID - Falcon Pictures menggelar  syukuran untuk merayakan kesuksesan film Kang Mak From Pee Mak.

Film ini berhasil meraih 1.492.870 penonton hanya dalam waktu lima hari sejak penayangannya di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Acara syukuran ini dihadiri Produser Falcon Pictures, Frederica, Sutradara Herwin Novianto, serta Penulis Skenario, Alim Sudio. Turut hadir pula para pemain utama film, seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Indro Warkop, Tora Sudiro, TJ Ruth, Aming, dan Tarzan.

Dalam sambutannya, Frederica mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian luar biasa ini dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam produksi film Kang Mak From Pee Mak. “Kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari para aktor, kru, hingga para penonton yang telah memberikan dukungannya. Ini merupakan bukti bahwa karya anak bangsa dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat,” ungkap Frederica.

Acara syukuran ini tidak hanya dihadiri oleh media, tetapi juga mengundang anak-anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur Falcon Pictures. Para anak-anak tersebut juga diberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan para pemain film yang mereka kagumi.

Herwin Novianto, sang sutradara, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian ini.

"Dari film ini, saya belajar, untuk bisa meraih box office, perlu kesabaran. Alhamdulillah, kesabaran saya berhasil membuahkan film box office. Tapi, saya mau tegaskan, kesuksesan ini karena dukungan semua, termasuk cast, produser, crew, dan lainnya. Ini bukan kesuksesan satu atau dua orang," ujar Herwin.

Pemaran Makmur dalam film Kang Mak From Pee Mak, Vino G Bastian mengungkapkan besyukur film ini bisa masuk jajaran film box office.

”Akhirnya ya, sebetulnya hitungan box office di Indonesia itu 1 juta plus 1 udah masuk box office udah angka keramat yaa dan ketika sebelum film ini tayang terus melewati segala prosesnya mulai dari gala premiere, terus ada nonton bareng sama orang-orang, dari responnya cukup bikin optimis saat itu film ini bisa tembus angka satu untuk bisa jadi film box office. Ternyata lima hari pertama ini kami bisa sampai 1.5 juta, dan buat saya itu suatu hal yang perlu disyukuri,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Sutradara Asal Thailand Soal Film

Hal senada juga disampaikan oleh Tora Sudiro yang memerankan tokoh Jaka di film Kang Mak From Pee Mak. “Filmnya alhamdulillah mencapai 1.492.000 lebih dalam 5 hari. Alhamdulillah banget terima kasih buat para penonton yang sudah nonton dan kalau mau nonton lagi gak apa-apa, saya gak marah. Terus ajak temen-temen kasih tahu temen-temen untuk nonton film Kang Mak From Pee Mak di bioskop,” katanya.

Indro Warkop mengaku kesuksesan film ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan.” Keberhasilan ini, justru membuat kita harus bekerja lebih baik lagi. Di film ini kita kerja keras. Bahkan setiap scene kita selalu berdiskusi dengan semua. Jadi, untuk project kedepannya, kita harus bekerja lebih keras lagi,” jelasnya.

Film Kang Mak From Pee Mak yang merupakan adaptasi dari film horor komedi terkenal Thailand, berhasil memikat hati penonton Indonesia dengan balutan komedi dan horor yang segar serta kearifan lokal yang disisipkan di dalamnya. Film ini sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 15 Agustus 2024.

Baca Juga: Potret Cantik Aktris Thailand Davika Hoorne Foto Bareng Artis Indonesia, Kenakan Gaun Karya Desainer Dunia!