Find Us On Social Media :

Nama Baik Dicemarkan, Azizah Salsha Polisikan Akun yang Sebar Hoaks tentang Rumah Tangganya dengan Pratama Arhan

By Ulfa Lutfia Hidayati, Jumat, 23 Agustus 2024 | 13:11 WIB

Azizah Salsha

Grid.ID - Azizah Salsha akhirnya mengambil tindakan tegas kepada akun yang menyebarkan hoaks tentang rumah tangganya dengan Pratama Arhan.

Melansir Kompas.com, Azizah Salsha mantap polisikan akun media sosial yang sudah menyebarkan hoaks tentang dirinya.

Egimathadinata selaku kuasa hukum Azizah Salsha membenarkan kalau kliennya sudah membuat laporan ke Bareskrim Polri.

Laporan Azizah tersebut sudah diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan nomor laporan STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM.

“Iya (benar) melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian," kata Ega melalui pesan singkat, Kamis (22/8/2024).

Ega mengatakan, ada sejumlah akun yang dilaporkan termasuk mereka yang membuat thread menyebarkan hoax tentang Azizah di Twitter.

Akun-akun yang menyebarkan fitnah tersebut dilaporkan dengan Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 tentang perubahan kedua atas UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

“Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminir. Terutama akun utama yang membuat thread atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk meng-update status mereka,” ucap Ega.

Klarifikasi Azizah Salsha

Baca Juga: 5 Gaya Modis Azizah Salsha Pakai Dress, Percaya Diri dengan Model Punggung Terbuka

Sebelumnya Azizah Salsha telah memberikan klarifikasi terkait masalah rumah tangganya bersama Pratama Arhan.

Ia menegaskan kalau berita yang beredar terkait dirinya diduga berselingkuh adalah fitnah.