Find Us On Social Media :

Keprihatinan Andre Taulany Terhadap UMKM Indonesia

By Dianita Anggraeni, Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:41 WIB

Andre Taulany.

Grid.ID - UMKM memiliki peranan penting untuk pengembangan ekonomi lokal, seperti pemerataan tingkat ekonomi masyarakat, penyerapan tenaga kerja hingga pemberdayaan masyakarat.

UMKM yang berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, berkontribusi hingga 61% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Toko tradisional sebagai salah satu bentuk dari UMKM sering ditemui di daerah pemukiman, kehadiran toko tradisional untuk membeli kebutuhan sehari-hari telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Stefan William Diam-diam Punya Anak dengan Ria Andrews, Bagaimana Nasib Anak Celine Evangelista? Video Lawas ini Jadi Sorotan

Kehadiran toko tradisional tidak hanya dapat membantu mensuplai kebutuhan rumah tangga masyarakat sehari-hari, namun juga sering menjadi tempat berkumpulnya warga.

Sayangnya banyak dari toko tradsional yang kondisinya kurang baik dari segi kerapihan, kelayakan bangunan sehingga mempengaruhi kenyamanan para pembeli yang berkunjung.

Andre Taulany, sebagai publik figur menyampaikan keprihatinannya terhadap toko-toko tradisional yang sudah berdiri lama secara turun temurun namun sering kali kondisinya kurang layak dan membuat tidak nyaman bagi pelanggan saat berbelanja di tokonya.

Baca Juga: Kenang 5 Tahun Pernikahannya dengan Armor Toreador, Cut Intan Nabila Bagikan Pesan Haru: Selalu Ada Batas di Setiap Perjalanan

"Prihatin banget kalau lihat toko yang sudah lama berdiri tapi mulai ditinggal pelanggan karena tokonya kurang rapih. Ini membuat tidak nyaman juga bagi pelanggan saat berbelanja di toko itu," kata Andre di sela-sela program pemberian bantuan modal usaha melalui kegiatan bertajuk Neo Pejuang Rejeki Peduli UMKM di Jakarta belum lama ini.

"Saya dukung banget renovasi toko tradisional. Kita harus dukung kemajuan UMKM Indonesia dan para pejuang rejeki di luar sana yang berjuang untuk menghidupi keluarganya,” pungkas Andre.

(*)