Find Us On Social Media :

Sedang Cari Hunian? Ini Alasan Perlu Memilih Rumah yang Dekat Akses Tol

By Yussy Maulia, Sabtu, 31 Agustus 2024 | 17:20 WIB

Paramount Petals.

Grid.ID - Saat hendak membeli rumah, kebanyakan orang mempertimbangkan lokasi dan kawasan hunian. Biasanya, kawasan hunian yang dekat dengan pusat kota atau perkantoran menjadi incaran.

Namun, bagi kamu yang sering bepergian, ada satu hal yang juga perlu menjadi pertimbangan, yaitu jarak antara kawasan hunian dengan akses tol.

Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki hunian yang dekat dengan akses jalan tol.

  1. Kemudahan mobilitas

Salah satu keuntungan utama memiliki hunian dekat akses tol adalah kemudahan mobilitas, terutama bagi mereka yang bekerja di kota besar atau sering bepergian ke luar kota.

Di sekitar Jabodetabek, ada banyak kawasan hunian yang lokasinya dekat dengan gerbang tol, termasuk wilayah kelurahan Cukanggalih, Curug Wetan, Kadu, dan Binong di Kabupaten Tangerang.

Pada 1984, empat kelurahan tersebut mengalami perkembangan pesat setelah pemerintah membangun pintu tol Bitung KM 26 tol Jakarta0Merak.

Ke depan, wilayah tersebut akan berkembang semakin pesat karena akan dibangun pintu tol Bitung KM 25 menuju kawasan perumahan Paramount Petals di Jalan Raya Curug, Cukanggalih.

Direktur Paramount Land dan Developer Paramount Petals Norman Daulav menjelaskan, kehadiran akses tol Bitung KM 25 akan memberi manfaat bagi masyarakat luas, khususnya warga yang tinggal di Binong, Kadu, Sukabakti, Cukanggalih, hingga Tangerang Selatan.

“Akses tol Bitung KM 25 akan digunakan sebagai jalan pintas menuju wilayah lain di sekitar Paramount Petals, karena akan terhubung ke Jalan Pasir Randu tembus ke Karawaci, Gading Serpong dan seterusnya,” ujar Norman.

  1. Jadi investasi masa depan

Hunian yang dekat dengan akses tol biasanya memiliki nilai investasi yang lebih tinggi karena cenderung memiliki banyak peminat.

Artinya, harga jual kembali rumah relatif lebih tinggi dibandingkan dengan lokasi yang kurang strategis. Oleh sebab itu, memiliki hunian di dekat akses tol juga dinilai menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Sebagai kawasan yang dekat dengan akses tol, Paramount Petals dilengkapi dengan fasilitas hunian yang dapat menambah nilai lahan.