Find Us On Social Media :

Peluncuran dan Diskusi Buku Think Strategy: Konsep dan Studi Kasus

By Grid., Selasa, 3 September 2024 | 10:50 WIB

Penerbit buku Elex Media Komputindo kembali menerbitkan buku terbaiknya di bulan Agustus ini berjudul Think Strategy.

Grid.ID - Penerbit buku Elex Media Komputindo, salah satu penerbit mayor di bawah naungan Kompas Gramedia Group, kembali menerbitkan buku terbaiknya di bulan Agustus ini.

Buku tersebut berjudul Think Strategy yang ditulis oleh Nurhastuty K. Wardhani, CA, MSc, PhD, CPIA.

Buku Think Strategy menjelaskan topik mengenai strategi bisnis, mulai dari konsep hingga studi kasus dari beberapa perusahaan ternama dalam menerapkan strategi mereka.

Dalam rangka peluncuran buku Think Strategy, Elex Media Komputindo telah mengadakan acara bertajuk Peluncuran & Diskusi Buku Think Strategy bersama dengan penulisnya sendiri yaitu Nurhastuty.

Selain itu, acara ini juga turut mengundang Adjunct Prof. Rifki Ismal (Direktur Bank Indonesia & Profesor di INCEIF University, Malaysia), Faisal H. Basri (Ekonom & Pendiri INDEF), dan Arwani Pranadjaya (Komisaris Utama PT Surya Fajar Urun Dana).

Penulisan buku ini dilatarbelakangi oleh kondisi ekonomi makro yang belum optimal sejak pandemi.

Tak banyak perusahaan yang gulung tikar dan tumbang akibat tidak siap dan tidak memiliki strategi yang tepat dalam menghadapi situasi seperti pandemi dan perubahan global yang penuh dengan dinamika.

Selain itu, perekonomian Indonesia didominasi oleh pelaku UMKM yang berkontribusi mencapai 61% dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia, setara Rp9.580 triliun.

UMKM juga menyerap sekitar 117 juta pekerja (97%) dari total tenaga kerja.

Tantangan UMKM ke depan yang harus diatasi bersama oleh segenap stakeholders terkait antara lain berkaitan dengan inovasi dan teknologi, literasi digital, produktivitas, legalitas, branding dan pemasaran, dan sumber daya manusia.

Buku Think Strategy berupaya menjawab mengenai permasalahan tersebut.

Baca Juga: Bedah Buku Lara Rasa dan Second Hope: Potret Kesehatan Mental Generasi Milenial dalam Karya Novel