Find Us On Social Media :

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Gunakan Kursi Roda dan Duduk di Kursi Penumpang Mobil Bagian Depan

By Okki Margaretha, Selasa, 3 September 2024 | 12:08 WIB

Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9/2024).

Grid.ID - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus akhirnya tiba di Indonesia hari ini Selasa (3/9/2024).

Pesawat ITA Airways berwarna biru yang membawa Paus Fransiskus tiba pada pukul 11.29 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Paus Fransiskus mendapat sambutan dari beberapa pihak, Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Antonius Subianto Bunyamin, dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignatius Jonan.

Ketika untuk pertama kalinya tiba di Indonesia, Paus Fransiskus menggunakan kursi roda dan turun dari pesawat menggunakan bantuan elevator yang terhubung ke badan pesawat.

Sepanjang perjalanannya menuju mobil yang sudah terparkir untuk menjemputnya, Paus Fransiskus menyapa sekaligus tersenyum kepada seluruh orang yang sudah menunggunya di runaway bandara.

Paus Fransiskus yang juga dijuluki sebagai ‘The Smiling Pope’ itu juga menerima karangan bunga, dari dua anak terpilih Mary Lourdes Wicaksono Atmojo yang berusia 6 tahun dan berasal dari Jakarta Pusat dan Irfan Wael berusia 12 tahun dari Kabupaten Buru, Maluku.

Setelah mendapat hand bouquet dan menyapa seluruh penjemputnya, Paus Fransiskus langsung menaiki mobil putih sederhana dan duduk di kursi penumpang bagian depan.

Rencananya, hari ini Paus Fransiskus langsung akan menuju ke Kedutaan Vatican di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Tak ada rencana yang akan dilakukan Paus Fransiskus hari ini, selain beristirahat di kedutaan, untuk selanjutnya, esok Paus baru akan menjalani serangkaian kunjungan Apostoliknya di Indonesia. (*)