Find Us On Social Media :

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, di Mana Sang Pemimpin Tertinggi Umat Katolik Menginap?

By Irene Cynthia, Selasa, 3 September 2024 | 12:45 WIB

Paus Fransiskus

Grid.id - Paus Fransiskus akhirnya tiba di Indonesia pada hari ini, Selasa (3/9/2024).

Pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia itu tiba dengan pesawat ITA Airways di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 11.29 WIB.

Melansir dari liputan Grid.id dari Kompas TV sebelumnya, Paus Fransiskus disambut dengan antusias saat tiba di Indonesia.

Mulai dari Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignatius Jonan hingga Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Antonius Subianto Bunyamin.

Lalu, di manakah Paus Fransiskus menginap selama perjalanan apostoliknya di Indonesia?

Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo mengatakan bahwa Paus Fransiskus akan menginap di Kedubes Vatikan di Indonesia.

Sementara rombongan Paus sendiri akan menginap di hotel.

"Beliau memilih tinggal di Kedubes Vatikan di Indonesia. Yang di hotel rombongannya," ujar Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo.

Selain tak memilih menginap di hotel berbintang, Paus Fransiskus juga menolak mobil mewah untuk mengantarnya selama berada di Indonesia.

Baca Juga: Umat Wajib Punya Tiket Gelang untuk Menghadiri Misa Suci Bersama Paus Fransiskus di GBK

Selama kunjungannya dari tanggal 3 sampai 6 September 2024 mendatang, ia memilih mobil Toyota Innova.

Paus Fransiskus rencananya akan memiliki sejumlah agenda mulai dari bertemu Presiden Jokowi, mengunjungi Gereja Katedral Jakarta serta Masjid Istiqlal.