Find Us On Social Media :

Habib Jafar Akui Belajar Arti Kesederhanaan dari Sosok Paus Fransiskus

By Christine Tesalonika, Kamis, 5 September 2024 | 14:42 WIB

Habib Jafar akui belajar kesederhanaan dari sosok Paus Fransiskus.

Laporan Wartawan Grid.ID, Christine Tesalonika

Grid.ID - Habib Jafar belajar arti kesederhanaan dari sosok Paus Fransiskus.

Seperti diketahui, pada Kamis (5/9/2024), Masjid Istiqlal menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh Bapa Suci Paus Fransiskus dalam kunjungan apostoliknya ke Indonesia.

Dalam pertemuan kali ini, Paus Fransiskus juga turut bertemu dengan para tokoh agama, salah satunya, Habib Husein bin Jaf'ar Al Hadar atau yang akrab disapa Habib Jafar.

Melalui pantauan Grid.ID, pagi hari ini Habib Jafar mengunggah sebuah video saat dirinya menaiki ojek online saat menuju Masjid Istiqlal.

Ia tampak mengenakan gamis putih dan ID card tamu undangan yang menggantung di lehernya.

Saat ditemui di Masjid Istiqlal, Habib Jafar mengaku belajar artinya kesederhanaan dari sosok Paus Fransiskus.

"Paus mengajarkan kita untuk sederhana dan memberikan pesan kesederhanaan bagi orang lain," ujar Habib Jafar saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Kamis (5/9/2024).

Sebagai informasi, Paus Fransiskus mengadakan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura dari tanggal 2 hingga 13 September 2024.

Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan ini, yaitu pada tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Sesudah itu, Paus akan mengunjungi Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo dari tanggal 6 hingga 9 September 2024, kemudian ke Dili (Timor Leste) dari tanggal 9 hingga 11 September 2024, dan Singapura dari 11 hingga 13 September 2024.

Baca Juga: Gemetaran Cium Tangan Paus Fransiskus Sebanyak 4 Kali, Warga Jakarta Ini Tak Kuasa Tahan Haru: Paus Pegang Kepala Anakku