Find Us On Social Media :

Keren! Penjualan Brand Lokal Melonjak Lima Kali Lipat pada Shopee 9.9 Super Shopping Day

By Yussy Maulia, Jumat, 13 September 2024 | 12:00 WIB

Ilustrasi live shopping.

Grid.ID – Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung pada Senin (9/9/2024) kembali dimanfaatkan oleh para brand lokal dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan penjualan.

Bahkan, Shopee mencatatkan adanya lonjakan penjualan hingga lima kali lipat pada brand lokal dan UMKM yang berjualan lewat fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye.

Dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan itu dirasakan oleh penjual di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jember, Bandar Lampung, dan Lombok.

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, pihaknya merasa bangga karena kampanye pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun Shopee tersebut disambut baik oleh masyarakat.

“Bagi Shopee, semua inisiatif yang kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM,” ujar Monica dalam keterangan resmi, Jumat (13/9/2024).

“Kami harap, kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia,” imbuhnya.

Keuntungan live shopping di Shopee LIve

Melihat animo masyarakat yang tak pernah padam di Shopee Live, Monica mengatakan pihaknya berupaya untuk terus mengembangkan pengalaman live shopping di Shopee Live.

Seperti diketahui, Shopee Live memberikan wadah bagi penjual dan pencipta konten untuk menyajikan konten terbaik mereka demi menarik perhatian pembeli, sekaligus memberikan penawaran spesial kepada pelanggan setia.

Shopee Live sendiri memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, dan efektif.

Selain Shopee Live, Shopee juga memiliki fitur Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator untuk memasarkan produk secara kreatif, lalu dikemas dalam video singkat.

Pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee pun mencatatkan adanya peningkatan penjualan lebih dari 13 kali lipat untuk produk lokal di Shopee Video.