Find Us On Social Media :

Panduan Lengkap Menyesuaikan Pencahayaan di Berbagai Ruangan dengan WiZ Smart Lighting

By Content Marketing ADV, Minggu, 15 September 2024 | 19:33 WIB

Hidupkan suasana rumah dengan WiZ Smart Lighting

Grid.ID – Pencahayaan yang tepat tidak hanya menerangi ruangan, tetapi juga dapat menciptakan suasana, meningkatkan estetika, dan bahkan memengaruhi mood penghuninya.

Untuk menciptakan ruang yang nyaman, produktif, dan estetis, produk lampu dari WiZ Smart Lighting bisa jadi pilihan.

Sebagai informasi, WiZ Smart Lighting merupakan sistem pencahayaan pintar yang memungkinkan pengguna mengontrol lampu di rumah secara nirkabel melalui aplikasi smartphone atau perintah suara.

Dengan WiZ, penghuni rumah dapat membuat setiap ruangan menjadi lebih hidup, nyaman, dan fungsional. Sebagai panduan, berikut cara memaksimalkan penggunaan produk WiZ untuk setiap ruangan rumah.

  1. Ruang tamu

Ruang tamu biasanya menjadi pusat aktivitas keluarga, baik untuk menonton TV, berkumpul bersama, maupun bersantai. Dengan pencahayaan yang tepat, ruang tamu dapat menjadi "oasis" yang nyaman dan menyenangkan di rumah.

Untuk area ini, Anda dapat menggunakan bohlam 60W A60 E27 dengan pancaran warna putih dan tingkat kecerahan 806 lumen. Bohlam ini dapat diatur kecerahan dan warnanya sesuai keinginan dan kebutuhan.

Guna menciptakan suasana yang hangat saat menonton, Anda bisa menambahkan lampu Spot 50W PAR16 GU10 dengan kontrol aplikasi dan suara. Lampu pintar warna-warni ini dapat dipasang di sudut-sudut strategis ruang tamu untuk menciptakan efek pencahayaan yang dramatis sesuai genre film yang ditonton.

Sebagai pelengkap, jangan lupa tambahkan Smart Plug untuk menghubungkan lampu-lampu dan perangkat elektronik lain ke dalam sistem pintar rumah. Kontrol semuanya dengan satu aplikasi, bahkan dari jarak jauh.

  1. Kamar tidur

Pencahayaan yang terlalu terang bisa mengganggu suasana kamar tidur. Namun, cahaya lampu yang terlalu redup juga sering kali tidak cukup untuk aktivitas tertentu, seperti membaca atau merawat diri sebelum tidur.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Anda bisa menggunakan LED Strip RGBIC 32.8ft dengan fitur 16 juta warna. Lampu pintar ini bisa menghasilkan gradasi cahaya, sehingga sempurna untuk suasana santai di malam hari atau untuk sekedar menciptakan atmosfer yang menenangkan sebelum tidur.

Kontrol lampu juga bisa dilakukan dengan aplikasi atau perintah suara. Agar tidak repot membuka aplikasi di ponsel, Anda juga bisa menggunakan  WiZmote, remote control serbaguna yang bisa mengatur semua produk WiZ di kamar tidur.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Lampu Pecah Pertanda Buruk, Bakal Kehilangan sampai Ada Konflik