Find Us On Social Media :

Chukkae! Album Solo Tzuyu TWICE 'abouTZU' Sukses Duduki Tangga Lagu di Billboard

By Christine Tesalonika, Rabu, 18 September 2024 | 12:03 WIB

Tzuyu TWICE mendapatkan 584 ribu suara

Grid.ID - Tzuyu TWICE menjadi solois K-Pop wanita dengan peringkat tertinggi ke-2 di tangga lagu penjualan album teratas.

Seperti diketahui, Tzuyu baru saja melakukan debut solo dengan album bertajuk "abouTZU".

Melalui album debut solonya tersebut, nama Tzuyu berhasil nangkring di tangga lagu Billboard.

Dilansir dari Soompi pada Rabu (18/9/2024), pada tanggal 17 September waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa mini album debut solo Tzuyu "abouTZU" telah memasuki tangga lagu Top 200 Albums yang memberi peringkat album paling populer di Amerika Serikat di No. 19.

Tak hanya itu, "abouTZU" juga memulai debutnya di posisi No. 1 di tangga lagu Album Dunia Billboard minggu ini, selain menyapu bersih posisi No. 2 di tangga lagu Penjualan Album Teratas. Hal tersebut pun menandakan bahwa album ini merupakan album terlaris kedua minggu ini di Amerika Serikat.

Tzuyu menjadi artis solo K-pop wanita ketiga dalam sejarah yang berhasil masuk 100 besar Billboard 200, bergabung dengan rekan satu grupnya Nayeon dan Jihyu yang sebelumnya masing-masing mencapai posisi 7 dan 14 di tangga lagu tersebut sebagai solois.

Baca Juga: Lirik Lagu Baru Tzuyu TWICE, Heartbreak In Heaven, Kolaborasi dengan Peniel BTOB

Khususnya, Tzuyu adalah solois K-pop wanita kedua yang pernah masuk ke 2 besar tangga lagu Penjualan Album Teratas Billboard.

Sementara itu, Nayeon sendiri menjadi yang pertama yang menduduki puncak tangga lagu dengan album mini debut solonya "IM NAYEON" dan album mini keduanya "NA".

Selain itu, album abouTZU juga memulai debutnya di peringkat ke-4 pada tangga lagu Album Vinyl di Billboard, yang menjadikan Tzuyu sebagai solois K-Pop wanita pertama dalam sejarah yang masuk dalam 5 besar tangga lagu tersebut.

Lagu utama Tzuyu, "Run Away" juga memasuki tangga lagu Billboard's World Digital Song Sales di No. 6 minggu ini, sementara Tzuyu memulai debutnya di No. 15 di Billboard's Artist 100.

Selamat atas pencapaian barunya, Tzuyu!

(*)