Find Us On Social Media :

Kim Woo Bin Bagikan Perjalanan Berharga Saat Berjuang Melawan Kanker Nasofaring

By Christine Tesalonika, Rabu, 18 September 2024 | 12:42 WIB

Kim Woo Bin salurkan donasi untuk Rumah Sakit Ansan Seoul

Grid.ID - Aktor ternama Korea Selatan, Kim Woo Bin bagikan perjalanannya saat berjuang melawan kanker nasofaring.

Baru-baru ini, Kim Woo Bin dan Kim Sung Kyun tampil di acara "Zzanbro Shin Dongyup".

Dalam acara tersebut, Kim Woo Bin memilik untuk meminum bir non-alkohol sambil berbagi cerita saat dia berjuang melawan kanker nasofaring.

Sebagai informasi, Kim Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasofaring pada tahun 2017 dan menerima pemulihan penuh pada tahun 2019.

Mengenang perjuangannya melawan kanker, Kim Woo Bin pun mentakan bahwa ia selalu berusaha mencari sisi positif dalam situasi apapun.

"Saya orang yang positif, seseorang yang selalu berusaha mencari sisi positif dalam situasi apa pun."

"Rasanya seperti adegan drama ketika dokter tiba-tiba berkata, 'Jika ini singkat, Anda hanya punya waktu enam bulan untuk hidup.' Saya terkejut dan takut, dan saya berharap itu hanya mimpi," ungkap Kim Woo Bin yang dikutip dari Allkpop pada Rabu (18/9/2024).

Namun meski begitu, Kim Woo Bin selalu berpikir positif di tengah perjuangannya melawan kanker nasofaring.

"Tetapi bahkan saat itu, saya tidak pernah berpikir, 'Bagaimana jika saya tidak bisa mengatasinya?' Pikiran itu tidak pernah terlintas di benak saya," lanjut Kim Woo Bin.

Kim Woo Bin menjelaskan bahwa, meskipun tidak mudah untuk mempertahankan pola pikir positif saat itu juga, ia terus berusaha untuk tetap bersemangat selama perawatan.

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Kim Woo Bin dan Suzy Akan Kembali Beradu Akting di Serial 'All the Love You Wish For'

Kekasih dari Shin Min Ah itu juga mengatakan bahwa ia mencoba untuk menganggapnya seolah-olah surga memberinya waktu untuk beristirahat setelah sepuluh tahun menjalani kehidupan yang sibuk.