Find Us On Social Media :

Album 'Band Aid' Cetak Rekor Baru, DAY6 Mulai Memasuki Masa Kejayaannya Setelah 9 Tahun Debut

By Christine Tesalonika, Rabu, 18 September 2024 | 16:15 WIB

DAY6

Grid.ID - Band asal Korea Selatan, DAY6 mendominasi tangga lagu setelah sembilan tahun debut.

DAY6, band pop rock Korea Selatan yang berada di bawah naungan JYP Entertainment kini beranggotakan empat orang, yaitu Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon.

Sejak debutnya pada tahun 2015, para anggota selalu terlibat dalam penulisan dan produksi lagu yang tentu saja memberikan sentuhan pribadi pada musik mereka.

Dilansir dari Allkpop pada Rabu (18/9/2024), saat merayakan ulang tahun debut mereka yang kesembilan pada tanggal 7 September lalu, DAY6 berhasil melesat ke puncak baru.

Band tersebut berhasil mendominasi tangga lagu internasional dan domestik seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya, terutama tangga lagu MelOn yang bergengsi.

Sejak comeback mereka pada tanggal 2 September dengan mini album 'Band Aid' dan lagu utama "Melt Down", band ini telah mengumpulkan banyak penghargaan di puncak tangga lagu.

Penasaran apa saja mencapaian DAY6 dengan album barunya ini?
 
Dalam waktu satu jam setelah dirilis, semua lagu dari 'Band Aid' masuk tangga lagu MelOn TOP100, dan lagu utamanya melejit ke posisi #1 hanya dalam tiga jam, menjadikannya lagu tercepat kelima yang mencapai posisi tersebut.
 
Tak hanya itu, album baru DAY6 bertajuk Band Aid ini juga menduduki peringkat No.1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di sedikitnya sembilan wilayah berbeda di seluruh dunia.

Pada tanggal 3 September, "Melt Down" meraih Real Time All-Kill, memuncaki semua tangga lagu utama seperti MelOn, Genie, Flo, Bugs, dll.

Lagu ini bergabung dengan "Love Wins All" milik IU sebagai satu dari hanya dua lagu yang dirilis pada tahun 2024 yang mencapai prestasi ini dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: DAY6 Comeback, Inilah Lirik Lagu Baru Bertajuk Melt Down

Sementara itu, "Melt Down" telah naik ke posisi #1 di MelOn Daily Chart, menjadikannya artis JYP pertama yang berhasil melakukannya sejak "MORE & MORE" milik TWICE pada tahun 2020.

Selain itu, beberapa lagu DAY6, baik yang baru maupun lama, mendominasi MelOn TOP100, dengan beberapa entri di 10 besar.

Lalu pada 15 September, lagu DAY6 "HAPP" dari perilisan bulan Maret mereka 'FOUREVER' meraih Real-Time All-Kill, menjadikan mereka satu-satunya artis di tahun 2024 yang mencapai prestasi ini dengan beberapa lagu.