Find Us On Social Media :

Gandeng Shopee, YouTube Resmi Rilis Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia

By Grid., Jumat, 20 September 2024 | 07:38 WIB

Gandeng Shopee, YouTube Resmi Rilis Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia

Grid.ID - YouTube dengan bangga meluncurkan Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia, menggandeng Shopee sebagai mitra perdana.

Melalui YouTube Shopping, kreator kini bisa mendapatkan komisi saat mereka merekomendasikan produk dalam video, memudahkan penonton menemukan dan membeli produk yang mereka minati.

Dengan hadirnya program ini, juga memungkinkan kreator untuk menambah sumber penghasilan mereka di YouTube, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi jutaan penonton di seluruh negeri.

YouTube Shopping akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia hari ini, diikuti oleh Thailand dan Vietnam dalam beberapa minggu mendatang.

Kreator yang memenuhi syarat kini dapat mendaftar untuk bergabung dengan Program Afiliasi YouTube Shopping, yang memungkinkan mereka untuk menandai produk yang dijual di Shopee dalam konten mereka.

"YouTube telah menjadi wadah unik yang menghubungkan penonton, brand, dan kreator, serta menawarkan sumber inspirasi tanpa batas."

"Program Afiliasi YouTube Shopping semakin mempererat hubungan ini, memberikan kreator cara baru untuk mendapatkan penghasilan dan memberikan nilai tambah bagi komunitasnya."

"YouTube Shopping memudahkan penggemar berbelanja rekomendasi dari kreator favorit, sekaligus memberikan kesempatan bagi brand untuk bekerja sama dengan kreator konten terpercaya untuk mempromosikan produk mereka."

"Kami sangat antusias untuk membawanya ke Indonesia, dengan memulai kemitraan dengan Shopee, setelah suksesnya peluncuran ini di Amerika Serikat dan Korea, dan kami yakin kreator Indonesia akan menggunakan fitur ini dengan kreatif dalam konten belanja mereka, dan kami berharap dapat melihat dampak positifnya bagi komunitas kreator dan ekosistem belanja online di Indonesia,” kata Travis Katz, General Manager dan Vice President Shopping, YouTube.

Baca Juga: Tayangan YouTube Jurnal Risa Diangkat ke Layar Lebar, Banyak yang Tak Kasat Mata Ikutan Syuting

YouTube Shopping: Masa Depan Belanja Online di Indonesia

YouTube berada dalam posisi unik untuk mendukung pertumbuhan ini, karena bukan hanya platform hiburan dan informasi, tetapi juga tujuan yang kuat untuk mendapatkan inspirasi belanja.