Find Us On Social Media :

Bangun Kedekatan dengan Orangtua, Kiat Little Palmerhaus Jadi Brand Fesyen Lokal Anak Terkemuka

By Yussy Maulia, Sabtu, 21 September 2024 | 08:00 WIB

Alexander Setiawan dan Shiella Pesik, pemilik brand fesyen anak lokal Little Palmerhaus.

Grid.ID – Mengembangkan bisnis yang target pasarnya merupakan kalangan anak-anak bisa dibilang gampang-gampang susah.

Tak hanya fokus menghadirkan produk yang berkualitas dan ramah anak, pemilik bisnis juga perlu membangun kepercayaan para orangtua, tak terkecuali ibu.

Prinsip itu yang dipegang oleh Alexander Setiawan dan Shiella Pesik, sepasang suami istri yang sukses mendirikan brand fesyen anak lokal bernama Little Palmerhaus pada 2017.

“Sebagai brand di kategori Mom and Baby, kami memahami bahwa pendekatan yang lebih personal sangat penting. Dalam membeli produk untuk anak, orangtua tidak hanya mempertimbangkan harga atau kualitas, tetapi juga melibatkan perasaan dan kepercayaan,” ujar Alexander dalam keterangan tertulis, Jumat (20/9/2024).

Baca Juga: Gandeng Shopee, YouTube Resmi Rilis Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia

Alexander dan Shiella terus berupaya menyesuaikan gaya pemasaran dengan mengikuti preferensi belanja masyarakat dari waktu ke waktu. Belakangan ini, misalnya, banyak masyarakat yang menyukai fitur belanja online yang interaktif atau live shopping.

Menangkap peluang itu, Little Palmerhaus memanfaatkan fitur Shopee Live dan Shopee Video. Selain untuk memaksimalkan strategi penjualan di platform Shopee, fitur Shopee Live dan Shopee Video dinilai mampu membangun kedekatan dengan pelanggan, khususnya para orangtua.

“Selain memastikan setiap produk kami memiliki kualitas yang unggul dan harga terjangkau, memperluas jangkauan menjadi faktor kunci agar produk-produk yang kami desain dengan penuh perhatian dapat diakses oleh orang tua di seluruh Indonesia,” lanjut Alexander.

Lebih lanjut Alexander menjelaskan, fitur interaktif khususnya di Shopee Live terbukti efektif membangun brand loyalty karena kegiatan jual-beli menjadi lebih personal.

Baca Juga: Bangun Komunitas dan Loyalitas: Kiat Keberhasilan Konten Kreator Kyanavara Lewat Live Shopping di Shopee

Little Palmerhaus sendiri mencatat peningkatan penjualan 13 kali lipat pada kuartal kedua 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Alexander, pergeseran preferensi gaya belanja masyarakat bukan menjadi satu-satunya pendorong kesuksesan Little Palmerhaus di Shopee Live. Berbagai dukungan dan penawaran eksklusif yang disediakan oleh Shopee juga menjadi nilai tambah, baik bagi konsumen maupun penjual.