Find Us On Social Media :

Hadir di Jakarta World Cinema 2024, Hannah Al Rashid Berharap Perfilman Indonesia Makin Variatif

By Hana Futari, Minggu, 29 September 2024 | 18:39 WIB

Hannah Al Rashid saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Hannah Al Rashid menjadi salah satu aktris yang turut menghadiri rangkaian acara Festival Jakarta World Cinema (Jakarta World Cinema) 2024 yang diselenggarakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Hannah Al Rashid merasa antusias dapat menghadiri festival yang menyajikan film-film dari berbagai negara tersebut.

“Kita dengan melihat film-film di sini mulai dari Eropa, Asia, Middle-East, ada keberanian mengeksplor cerita-cerita yang spektrumnya luas,” kata Hannah Al Rashid saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2024).

Hannah Al Rashid kemudian mengungkapkan kelebihan film-film Hollywood dibanding produksi Indonesia terlebih terkait eksplorasi.

“Di sini (eksplor film) tidak seluas itu dan mungkin di sini karena industri perfilmannya lebih ke arah komersial,” ujarnya.

Menurut istri Nino Fernandez ini, sebenarnya masih banyak potensi yang dapat digali dari perfilman Indonesia.

“Kadang ada saja cerita-cerita yang padahal penting tapi tidak di-highlight, padahal bisa memberi highlight dengan banyak cara,” ujarnya.

Hal itu membuat pemain film Warkop DKI Reborn itu berharap bahwa Indonesia ke depannya semakin memproduksi film yang variatif.

“Harapannya industri film Indonesia makin variatif dalam storytelling-nya,” lanjutnya.

Hannah Al Rashid pun melihat festival Jakarta World Cinema sebagai pekan penuh sinema yang dapat membangkitkan semangat para sineas Indonesia untuk semakin mengeksplorasi perfilman.

Baca Juga: Tandai Opening Jakarta World Cinema 2024, KlikFilm Putar Film The Substance