Find Us On Social Media :

Debut Novel Pertama, Niallgina Padukan Unsur Romcom dan Psikologi dalam Novel Trending Topic

By Marsha Ayu, Selasa, 1 Oktober 2024 | 18:52 WIB

Niallgina dengan novel Trending Topic saat ditemui di kantor Grid.ID, Jakarta Barat.

Grid.ID - Novel fiksi dengan genre romcom atau romantic comedy, masih sangat populer di kalangan pencinta buku tanah air.

Novel dengan genre romcom, membuat banyak orang jatuh hati dengan berbagai kisah cinta yang manis dan ringan dari tiap tokohnya.

Novelis Niallgina ikut meramaikan industri novel ber-genre romcom, dengan peluncuran novel pertamanya yang diberi judul Trending Topic.

Secara garis besar, Trending Topic merupakan novel yang menceritakan kisah asmara Maudya Wirasesa, seorang aktris papan atas yang dicintai masyarakat.

Latar belakang sang tokoh utama yang merupakan selebriti papan atas, membuat banyak konflik yang muncul dalam kisah asmara Maudya Wirasesa.

Adanya tokoh Handi Fachriansyah seorang psikolog yang juga pasangan Maudya Wirasesa, ikut menambah bumbu manis dalam cerita novel Trending Topic.

Sebelum diangkat sebagai novel, Trending Topic ternyata berawal dari cerita online yang ditulis Niallgina dalam laman Wattpad.

Sebelum dirilis menjadi novel fisik, cerita tersebut memiliki judul When the Light is Off yang telah dibaca jutaan kali di internet.

"Saat dikirim ke penerbit dan di-review oleh para editor dan redaksi, judul When the Light is Off diganti menjadi Trending Topic agar lebih familiar bagi pembaca. Judul Trending Topic sendiri dipilih karena lebih nyambung dengan isi cerita pada novel" ujar Niallgina saat ditemui di kantor Grid.ID hari Jumat (27/09/24).

Lebih lanjut, Niallgina mengungkapkan bahwa banyak pembaca dahulu yang menyambut baik perubahan judul pada cerita yang ditulisnya.

Baca Juga: Diadaptasi dari Novel, Megan Domani Optimis Perankan Karakter Naya di Film Algrafi