Find Us On Social Media :

Marissa Haque Meninggal Dunia, Begini Kisah Masa Kecil sang Legenda dan Sosok Orang Tuanya

By Nira Emily, Rabu, 2 Oktober 2024 | 08:42 WIB

Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Grid.ID - Marissa Haque dikenal sebagai artis papan atas pada zamannya.

Berbagai judul film tanah air sukses dia bintangi.

Lahir pada 15 Oktober 1962 di Balikpapan, Marissa berasal dari latar belakang keluarga yang kaya akan warisan budaya.

Latar Belakang KeluargaSosok ayah Marissa Haque, Allen Haque, memiliki keturunan Pakistan dan Belanda-Prancis.

Ibunya, Mieke Soeharijah binti Cakraningrat, berasal dari Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kakek dari pihak ayahnya berasal dari Pakistan dan neneknya berdarah Belanda-Prancis.Keluarga dan PendidikanMarissa adalah anak sulung dalam keluarga Haque, adik-adiknya, Soraya Haque dan Shahnaz Haque, sama-sama berkarier di dunia hiburan.

Masa kecilnya ditandai dengan perpindahan tempat tinggal, ia menjalani pendidikan dasar di Palembang sebelum akhirnya pindah ke Jakarta untuk mengikuti ayahnya yang bekerja di PT Pertamina.

Di Jakarta, ia melanjutkan pendidikan di SD Tebet Timur Pagi III, SMP Negeri 73, dan SMA Negeri 8 Bukit Duri.Marissa dikenal sebagai sosok yang berprestasi dalam pendidikan.

Baca Juga: Profil Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi Sekaligus Politikus yang Meninggal Dunia, Pernah Bintangi Film Layar Lebar Populer

Ia menyelesaikan studi hukum di Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan melanjutkan pendidikan pascasarjana di bidang bahasa anak tuna rungu serta meraih gelar Magister Administrasi Bisnis (MBA) dari Universitas Gadjah Mada.Kehidupan PribadiMarissa menikah dengan Ikang Fawzi pada 3 Juli 1986 setelah bertemu saat syuting film Tinggal Landas Buat Kekasih (1984)23. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua putri, Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi. Marissa dikenal sebagai ibu yang sangat mencintai anak-anaknya dan selalu mendukung karier mereka di dunia seni.Kehidupan Marissa Haque mencerminkan kombinasi antara prestasi di dunia hiburan dan politik, menjadikannya salah satu figur publik yang dihormati di Indonesia.

Baca Juga: Marissa Haque Meninggal Dunia, Begini Kisah Hidupnya Dengan Ikang Fawzi Sang Suami