Find Us On Social Media :

5 Arti Mimpi Tertusuk Jarum Memang Pertanda Buruk, Salah Satunya Tanda Ada Pengkhianat di Sekitar

By Nindya Galuh Aprillia, Sabtu, 5 Oktober 2024 | 05:15 WIB

Ilustrasi 5 arti mimpi tertusuk jarum

Grid.ID - Pernahkah kamu mimpi tertusuk jarum?

Arti mimpi tertusuk jarum memang sebuah pertanda buruk.

Mimpi ini bisa jadi merupakan pesan dari alam bawah sadar sebagai pengingat untuk waspada pada situasi kehidupan, kesehatan fisik, hingga beban mental.

Dari sisi psikologi, mimpi adalah manifestasi dari berbagai faktor, termasuk kehidupan sehari-hari, emosi, dan pikiran yang tengah terjadi.

Mengutip Kompas.com, seorang psikolog analitis, Carl Jung, mengatakan mimpi bisa mengungkapkan aspek-aspek kolektif dari psikologi manusia, termasuk arketipe dan simbol yang terkait dengan budaya dan warisan kolektif.

Artinya sebuah mimpi bisa memiliki banyak interpretasi yang berbeda tergantung pada konteks dan perasaan yang muncul dalam mimpi tersebut.

Berikut Grid.ID bagikan 5 arti mimpi tertusuk jarum yang menarik untuk diketahui.

1. Tanda Rasa Sakit EmosionalMimpi tertusuk jarum sering dikaitkan dengan rasa sakit emosional yang mungkin sedang dialami.

Jarum yang menusuk bisa melambangkan masalah atau konflik yang membuat kamu terluka secara emosional.Ini bisa menjadi tanda bahwa kamu perlu mengatasi perasaan sakit atau kecewa dalam kehidupan pribadi.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Diberi Hadiah Bunga Anggrek, Ternyata Jadi Pertanda Adanya Kedalaman Perasaan Cinta Ini, Simak Penjelasannya

2. Simbol PengkhianatanJarum yang menusuk dalam mimpi bisa menjadi simbol pengkhianatan atau perasaan dikhianati oleh seseorang yang dekat.

Rasa sakit dari tusukan jarum mencerminkan luka batin akibat perlakuan tidak adil dari orang lain.Mimpi ini bisa menjadi peringatan untuk berhati-hati terhadap orang di sekitar yang mungkin tidak sepenuhnya tulus.