Find Us On Social Media :

Nama Eril Dipakai Jadi Nama Bunga Teratai Spesies Terbaru di China, Ridwan Kamil Sampai Menitikan Air Mata: Direkturnya Minta Izin

By Siti M, Jumat, 11 Oktober 2024 | 10:30 WIB

Kolase Foto Emmeril Kahn, Zara, Ridwan Kamil, dan Atalia Praratya.

Grid.ID - Ridwan Kamil kembali menyita perhatian publik.

Hal ini rupanya bermula gegara beredarnya video tatkala dirinya menceritakan soal nama putranya, yakni Emmeril Kahn Mumtadz yang dijadikan nama bunga teratai di China.

Melansir dari postingan akun gosip di Instagram yang diunggah, Kamis (10/10/2024), video pernyataan Ridwan Kamil dalam podcast yang dipandu Daniel Mananta itu dibagikan ulang.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil pun menceritakan momen saat dirinya pergi ke China pada tahun 2023 untuk keperluan bekerja.

Hingga tetiba saja, dirinya ditanya perihal bolehkah menamai spesies dari bunga teratai hasil kawin silang terbaru dengan nama sosok putra Ridwan Kamil yang sudah meninggal itu.

"Saya ke China 2023 bulan Mei, setahun setelah Eril wafat. Beres tanda tangan Mou antar gubernur, tiba-tiba si gubernurnya ngajak ke kayak botanical garden dan kayak Kebun Raya Bogor.

Di situ ada tempat studi kawin silang spesies yang namanya Lotus atau bunga teratai.

Bunga lotus itu kayak anggrek, bisa dikawin silang.

Tiba-tiba saya lagi bengong gini, 'Pak boleh nggak teratai kami yang terbaru dinamain anak bapak?'," cerita Ridwan Kamil.

Mendengar hal itu, suami dari Atalia Praratya itu mengaku terkejut.

Baca Juga: Nyesek, Ridwan Kamil dan Keluarga Berdoa di Pinggir Sungai Aare Tepat di Detik-detik Eril Harusnya Berusia ke-25 Tahun: Merindukanmu Ril

Pasalnya bagaimana pihak sana bisa mengetahui soal Eril bahkan meminta izin memakai nama putranya itu sebagai nama bunga teratai yang baru.