Find Us On Social Media :

Kronologi Kebakaran Speedboat yang Tewaskan Cagub Maluku Utara, Benny Laos, Polisi Ternyata Sudah Wanti-wanti Hal ini

By Fidiah Nuzul Aini, Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:57 WIB

Kronologi Kebakaran Speedboat yang Tewaskan Cagub Maluku Utara, Benny Laos, Polisi Ternyata Sudah Wanti-wanti Hal ini

Grid.ID - Berikut kronologi kebakaran speedboat yang tewaskan calon gubernur (cagub) Maluku Utara, Benny Laos.

Polisi ternyata sudah wanti-wanti hal ini sebelum speedboat yang ditumpangi cagub Maluku Utara, Benny Laos alami kebakaran.

Melansir dari Kompas.com, Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos, meninggal dunia setelah speedboat yang ditumpanginya meledak dan terbakar di Pelabuhan Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Sabtu (12/10/2024).

Direktur RSUD Bobong, Cecilia Octavia Mbotengu, menjelaskan bahwa Benny sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Namun, kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya Benny Laos mengembuskan napas terakhir.

”Kami terus memberikan pertolongan sebaik mungkin. Namun, pukul 17.20 WIT tadi dokter menyatakan Pak Benny Laos meninggal dunia,” kata Cecilia.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono menyampaikan bahwa insiden speedboat "Bella 7" yang ditumpangi calon gubernur Benny Laos terjadi di pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu pada Sabtu (12/10/2024) sekitar pukul 14.05 WIT.

Benny Laos bersama tim kampanyenya berencana berangkat menuju Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, untuk melanjutkan kampanye.

"Speedboat yang dinaiki oleh calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos awalnya berlabuh di pelabuhan regional Bobong dan akan bertolak ke ke Desa Lossen, Kecamatan Taliabu Timur Selatan yang saat itu sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM)," kata Bambang.

Namun, saat pengisian bahan bakar berlangsung, kapal mendadak meledak dan terbakar.

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh Kompas.id, api dengan cepat membakar sebagian besar badan kapal hingga membuatnya tenggelam.

Baca Juga: Makam Glenn Fredly Kebakaran, Mutia Ayu Ceritakan Kronologinya, Rumput Pusara Habis!