Find Us On Social Media :

Membangun Cinta Akan Produk Dalam Negeri Lewat Kisah Titan Tyra dan Brand Lokal Maicih Bersama Shopee

By Dianita Anggraeni, Selasa, 15 Oktober 2024 | 16:39 WIB

Membangun Cinta Akan Produk Dalam Negeri Lewat Kisah Titan Tyra dan Brand Lokal Maicih Bersama Shopee.

Grid.ID - Kekayaan alam Indonesia yang dituangkan menjadi kreasi produk berkualitas turut meningkatkan rasa cinta masyarakat akan produk dari brand lokal

Kehadiran teknologi e-commerce seperti Shopee hadir sebagai wadah dalam mendukung perkembangan industri lokal melalui deretan inovasi, fitur, hingga program inovatif.

Kali ini menggandeng brand lokal Maicih, Reza Nurhilman dan Titan Tyra, influencer yang juga pemilik brand lokal Secondate & Madcoco melalui acara Media Gathering - Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal Bersama Shopee, kedua pemilik brand dalam negeri ini berbagi perspektif dan pengalamannya dalam mengkreasikan kekayaan alam melalui inovasi produk bersama Shopee dan fitur interaktif Shopee Live maupun Shopee Video.

Baca Juga: Anak Nikita Mirzani Jalani Pemeriksaan Kejiwaan Hari Ini, Begini Kondisi Kekasih Vadel Badjideh

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Lewat pendekatan yang strategis dan berkelanjutan, kami berkomitmen untuk mendampingi setiap pelaku usaha di seluruh daerah dalam menyuguhkan kreasi produknya. Shopee ingin menjadi tujuan utama pengguna dalam mencari kebutuhan sehari-hari, termasuk produk lokal yang beragam dan berkualitas tinggi. Untuk mewujudkan visi ini, kami terus meluncurkan berbagai inovasi dan program, seperti kampanye Shopee Pilih Lokal, fitur belanja interaktif Shopee Live dan Shopee Video, serta program edukasi melalui Kampus UMKM Shopee dan Program Shopee Ekspor. Kami berharap inisiatif ini tidak hanya memberikan dampak positif yang signifikan bagi brand lokal dan UMKM, tetapi juga semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal yang unik dan kreatif.”

Dari Pengguna Jadi Pelaku Usaha: Kisah Titan Tyra Kreasikan Kekayaan Lokal

Perkembangan teknologi digital memainkan peran penting dalam pelestarian budaya dan promosi kreasi lokal Indonesia.

Hal ini pun turut dikemukakan oleh Titan Tyran pendiri merek kecantikan Secondate dan produk minuman Madcoco, yang sebelumnya juga sudah aktif menggunakan Shopee sekaligus menjadi seorang influencer.

Baca Juga: OTW Nikah Tahun 2025, Al Ghazali Ungkap Alasannya Pilih Alyssa Daguise Sebagai Istri Meskipun Sempat Putus Nyambung: Kita Udah...

Tuntutan pekerjaan untuk terus mengamati inovasi industri tanah air telah membawa dirinya ke dalam perjalanan untuk bisa mengenal dan menjelajahi berbagai produk dari brand lokal. 

Ia melihat ada potensi besar dari kreasi sumber daya alam yang bisa dikembangkan.

Kini Titan tidak hanya berperan mengenalkan produk lokal sebagai seorang influencer saja, tetapi juga sebagai pelaku usaha lokal melalui kedua brand yang ia dirikan, Secondate sejak 2020 dan Madcoco pada 2022 lalu.