Find Us On Social Media :

Dukung Produk Dalam Negeri, Shopee Gelar Media Gathering Bersama Titan Tyra dan Reza Nurhilman

By Yasmin FE, Kamis, 17 Oktober 2024 | 10:08 WIB

Webinar Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal

Grid.ID – Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mendukung produk lokal, banyak konsumen kini lebih memilih barang-barang hasil produksi dalam negeri, mulai dari produk kuliner hingga perawatan diri.

Konsep cinta produk lokal semakin diperkuat dengan kehadiran e-commerce seperti Shopee, yang memudahkan konsumen untuk menemukan dan membeli barang-barang produksi dalam negeri dari berbagai daerah di Indonesia.

Sejalan dengan gerakan tersebut, Shopee mengundang pemilik brand camilan Maicih Reza Nurhilman dan influencer sekaligus pemilik brand lokal Secondate dan Madcoco Titan Tyra dalam acara “Media Gathering - Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal Bersama Shopee”, Selasa (15/10/2025).

Kedua pemilik brand dalam negeri ini hadir untuk berbagi perspektif dan pengalaman mereka dalam mengkreasikan kekayaan alam melalui inovasi produk bersama Shopee dan fitur interaktif Shopee Live maupun Shopee Video.

Titan Tyra, pendiri merek kecantikan Secondate dan produk minuman Madcoco, memanfaatkan platform Shopee untuk memperkenalkan produk lokal Indonesia.

Sebagai influencer dan pengguna Shopee, ia melihat potensi besar dari kekayaan alam lokal yang bisa diolah menjadi produk berkualitas.

Secondate yang diluncurkan pada 2020, fokus pada produk kecantikan yang cocok dengan kulit masyarakat Indonesia, sementara Madcoco yang dirilis pada 2022, menggunakan kelapa sebagai bahan utamanya.

“Aku menciptakan kedua brand ini untuk mengajak lebih banyak masyarakat menikmati dan mendukung kreasi lokal yang berkualitas,” ujar Tyra.

Baca Juga: Dukung Mitra Brand Optimalkan Potensi Bisnis, Shopee 10.10 Brands Festival Catat Peningkatan Transaksi 7 Kali Lipat di Shopee Mall

Melalui Secondate, ia mengangkat cerita-cerita dari perempuan Indonesia lewat produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, baik dari shades hingga bahan utama yang sesuai dengan iklim disini.

Sedangkan Madcoco, memaksimalkan pemanfaatan buah kelapa sebagai salah satu buah yang banyak ditemukan di Indonesia untuk kreasi minuman. 

“Kami ingin menunjukkan bahwa bahan lokal dengan sentuhan modern bisa menjadi kreasi yang menarik dan dinikmati lebih banyak orang,” jelas Tyra.