Find Us On Social Media :

Sah! Detik-detik Prabowo dan Gibran Rakabuming Ucapkan Sumpah Jabatan saat Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

By Widy Hastuti Chasanah, Minggu, 20 Oktober 2024 | 12:40 WIB

Sah! Detik-detik Prabowo dan Gibran Rakabuming Ucapkan Sumpah Jabatan saat Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Grid.ID - Inilah detik-detik Prabowo dan Gibran Rakabuming ucapkan sumpah jabatan saat dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, Prabowo dan Gibran Rakabuming ucapkan janji ini.

Lantas bagaimana detik-detik Prabowo dan Gibran Rakabuming ucapkan sumpah jabatan saat dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden RI?

Seperti diketahui, Presiden dan Wapres RI terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik hari ini, Minggu, 20 Oktober 2024, di Gedung MPR.

Acara pelantikan presiden 2024 meliputi pengucapan sumpah dan pertukaran kursi antara presiden dan wakil presiden yang lama dan baru.

Dilansir dari akun Instagram @kompas.com, terkuak detik-detik Prabowo dan Gibran ucap sumpah jabatan.

Di video itu, tampak Prabowo memakai setelan jas warna biru.

Ia juga tampak memakai peci warna hitam.

Terlihat, Prabowo mengambil sumpah di bawah Al-Quran.

Ia berjanji akan bersungguh-sungguh memenuhi kewajibannya sebagai presiden.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Prabowo.