Find Us On Social Media :

Ditunjuk Prabowo Subianto Jadi Utusan Khusus Presiden, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad, Tembus Triliunan Rupiah?

By Fidiah Nuzul Aini, Sabtu, 26 Oktober 2024 | 13:53 WIB

Ditunjuk Prabowo Subianto Jadi Utusan Khusus Presiden, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad, Tembus Triliunan Rupiah?

Grid.ID - Raffi Ahmad kini ditunjuk Prabowo Subianto sebagai utusan khusus presiden.

Segini harta kekayaan Raffi Ahmad yang disorot usai jadi utusan khusus presiden.

Harta kekayaan Raffi Ahmad capai triliunan rupiah?

Melansir dari Banjarmasinpost.co.id, Raffi Ahmad dikenal sebagai sosok yang sangat kaya. Kekayaan suami Nagita Slavina sering menjadi perhatian publik.

Kini, pria yang sering disebut "Sultan Andara" resmi ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, pada Selasa (22/10/2024) di Istana Negara, Jakarta.

Penunjukan ini dilakukan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, disesuaikan dengan bidang dan keahlian Raffi.

Penunjukan Raffi sebagai pejabat negara pun menarik perhatian, terutama terkait harta kekayaannya yang selama ini menjadi tanda tanya di masyarakat.

Sebagai pejabat negara, Raffi diwajibkan untuk melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagaimana diatur dalam UU Nomor 28 Tahun 1999 dan Peraturan KPK Nomor 02 Tahun 2020, guna mencegah praktik korupsi.

Meski telah dilantik, hingga saat ini Raffi Ahmad belum menyampaikan laporan harta kekayaannya ke LHKPN, membuat banyak orang penasaran mengenai jumlah harta yang dimiliki oleh bintang asal Bandung tersebut.

Raffi mengungkapkan bahwa ia akan segera melaporkan kekayaannya setelah resmi bertugas.

"Iya, kita akan laporkan juga LHKP-nya," kata Raffi usai dilantik.

Baca Juga: Raffi Ahmad Resmi Jadi Utusan Khusus Presiden, Ternyata ini Tugas Suami Nagita Slavina, Ngaku Sudah Siapkan Program Khusus