Find Us On Social Media :

Jakarta Doodle Fest Vol.2 Resmi Dibuka dengan Tema Art To Cart

By Grid., Rabu, 6 November 2024 | 13:55 WIB

Jakarta Doodle Fest Vol.2 Resmi Dibuka dengan Tema Art To Cart

Grid.id - Jakarta Doodle Fest (JDF), sebuah ajang selebrasi seni visual yang digawangi oleh media TFR News telah resmi dibuka tahun ini dengan tema baru: “Art to Cart” di Taman Ismail Marzuki (TIM) mulai 1-3 November 2024.

JDF sendiri pertama dilaksanakan pada tahun 2023 di M Bloc Space.

Tema baru ini bertujuan mengangkat pentingnya bagi seniman untuk tidak hanya berkarya, tetapi juga mendapatkan manfaat ekonomi dari karya mereka.

Karenanya, program yang ditampilkan dalam JDF 2024 pun banyak mengangkat isu tersebut.

Menurut Co-founder JDF dan TFR News, Christine Laifa, “Salah satu faktor yang membuat kita beli produk yang kita konsumsi sehari-hari itu branding/IP (HKI-hak kekayaan intelektual). Daripakaian, sepatu, snack, minuman, bahkan supermarket atau mall.

Nah, yang diciptakan oleh seniman juga IP/HKI dalam bentuk merchandise atau pakaian.

Tujuan kita menciptakan JDF supaya orang-orang semakin aware tentang IP dan menghargai ide di balik IP tersebut.”

Di antara program-program yang dimaksud adalah roadshow ke berbagai sekolah dan fakultas seni di Indonesia, pameran “All The Small Things” yang diinisiasi oleh Muklay yang kembaliberperan sebagai Artistic Director JDF, pertunjukan teater musikal yang terinspirasi dari karya seni visual, kolaborasi merchandise antara seniman dengan korporasi, dan masih banyak lagi!

Dalam edisi keduanya, JDF didukung oleh sederet sponsor dalam menjalankan berbagairangkaian kegiatannya, yaitu MR.DIY, Galeri Indonesia Kaya, dan myBCA.

Sesuai dengan tema JDF 2024 yakni “Art to Cart”, dukungan para sponsor merefleksikan sinergi antara komunitasseni visual dengan pelaku industri.

Terkait keterlibatannya dalam JDF, Ria Sutrisno sebagai Head of Marketing MR.DIY menyampaikan, “Melalui kampanye ‘Ada Aja Idenya’, MR.DIY sebagai pemimpin ritel rumah tangga terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, ingin kembali menegaskan komitmennya untuk menjadi merek yang bisa diandalkan oleh masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam inisiatif inklusif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain menyediakan berbagai perlengkapan seni yang hemat terjangkau, pilihan yang lengkap, serta lokasi yang dekat MR.DIY ingin turut aktif mengembangkan kapasitas kelompokmasyarakat Indonesia yang berdampak positif salah satunya berkolaborasi dengan Jakarta Doodle Fest”.