Grid.ID – Acara #NgeDealYuk 12.12 sukses digelar pada 3-8 Desember 2024 di Lippo Mall Puri, Jakarta, dengan penuh interaksi dan peluang baru bagi pebisnis.
Acara yang merupakan kolaborasi antara Shopee dan YouTube Shopping tersebut diinisiasi oleh Starhits sebagai wadah untuk memperkuat kemitraan strategis antara brand dan kreator, sekaligus memaksimalkan potensi penjualan menjelang festival belanja 12.12.
Lebih dari 20 brand ternama dari kategori FMCG, lifestyle, hingga kecantikan, hadir dalam acara tersebut. Tak hanya itu, acara juga turut dimeriahkan oleh 200 kreator YouTube dengan jumlah subscriber mulai dari 100.000 hingga lebih dari 1 juta.
Selain menjadi tempat bertemunya kreator dengan penjual Shopee, #NgeDealYuk 12.12 memberikan kesempatan emas bagi brand untuk memperkenalkan produk mereka kepada kreator yang berkecimpung di kategori sesuai produk mereka.
Baca Juga: Laris Manis Parfum Lokal Bonavie, Sukses Kembangkan Bisnis Melalui Shopee Live
YouTube Shopping sebagai inovasi terbaru dari YouTube kembali diperkenalkan pada ajang tersebut. Melalui YouTube Shopping, kreator dapat mempromosikan produk yang dijual di Shopee lewat video di YouTube dan memperoleh komisi tambahan.
Kreator cukup menyematkan link produk dalam video mereka, sehingga penonton dan subscriber bisa langsung mengakses produk tersebut dengan mudah.
Hadirkan ruang kolaborasi bagi brand dan kreator
Acara #NgeDealYuk 12.12 menjadi wadah kolaborasi antara kreator dan brand. Para kreator diberi kesempatan untuk membuat konten promosi langsung di lokasi menggunakan produk dari brand yang bergabung.
Beberapa brand yang berpartisipasi dalam kegiatan ini di antaranya Freemir Official, Advan, Robot Official, Libby Baby, dan Bioaqua Officials.
Dengan memanfaatkan fitur YouTube Shopping, kreator mendemonstrasikan cara penggunaan produk secara langsung, menyematkan link Shopee dalam video, dan mengarahkan penonton untuk membeli produk dengan mudah.
Baca Juga: H&M Hadir di Shopee Mall, Bawa Koleksi Produk Fesyen Terkini dengan Berbagai Promo Menarik!