Find Us On Social Media :

Jadi Favorit Pelanggan, Penggunaan ShopeeFood Checkout Murah Bertumbuh Hingga 2x Lipat

By Yasmin FE, Senin, 16 Desember 2024 | 14:14 WIB

Sejumlah pencapaian ShopeeFood Checkout Murah sepanjang 2024

Grid.ID – Tren memesan makanan secara online melalui platform digital terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Fenomena ini tercermin lewat riset berjudul “Online Food Delivery: Market Data and Analysis” yang dipublikasi oleh Statista.

Riset tersebut menemukan bahwa layanan pesan antar makanan di Indonesia diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan hingga 2029, dengan rata-rata pertumbuhan hingga 14,48 persen per tahun.

Menyambut tren ini, ShopeeFood sebagai salah satu platform layanan pesan antar makanan turut berpatisipasi dalam memperkuat ekosistem digital di Indonesia. Salah satunya, dengan menghadirkan kampanye Checkout Murah.

Head of Business Development ShopeeFood Indonesia Rizkyandi Ramadhan menjelaskan, kampanye Checkout Murah dihadirkan untuk memberikan pengalaman belanja pesan makanan online yang mudah dan hemat bagi pengguna.

Upaya ini juga dharapkan dapat meningkatkan penjualan serta eksposur merchant, terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kampanye Checkout Murah ini menghadirkan kurasi menu kuliner yang variatif dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 20.000, sudah termasuk ongkos kirim (ongkir),” ujar Rizkyandi.

Baca Juga: H&M Hadir di Shopee Mall, Bawa Koleksi Produk Fesyen Terkini dengan Berbagai Promo Menarik!

Untuk mempopulerkan kampanye ini, Shopee berkolaborasi dengan konten kreator TikTok Mursyid yang dikenal dengan kreativitasnya dalam menciptakan konten yang menghibur dan informatif.

“Kami juga berkolaborasi dengan Mursid untuk semakin memeriahkan kampanye ini dengan cara yang lebih menarik dan menyenangkan bagi masyarakat,” tambahnya.

Hingga Desember 2024, inovasi ShopeeFood Checkout Murah tercatat sukses menarik hati para pengguna.

 Rizkyandi menyebut, jumlah pembelian ShopeeFood Checkout Murah juga meningkat dua kali lipat di Desember 2024, dibandingkan saat pertama kali diluncurkan pada awal September 2024.