Grid.ID - Musim mudik, biasanya juga dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga.
Makanya jadi nggak heran, kalau lokasi wisata jadi penuh pengunjung.
Mau yang lokasinya di pantai ataupun pegunungan, di musim mudik lebaran pasti isinya wisatawan semua.
Nah biasanya, kelar liburan ada saja cerita-cerita ngeselin yang terjadi.
Salah satunya adalah cerita merasa dikerjain oleh pemilik warung.
(BACA JUGA : Dari Oreo Hingga Croissant, Tas Bentuk Makanan Ini Bikin Perut Kamu Jadi Laper!)
Maksudnya setelah menikmati kuliner disebuah warung, pengunjung merasa bayarnya kemahalan.
Contohnya yang terjadi tahun lalu pada salah satu pengunjung lesehan di Malioboro, Yogyakarta.
Keluhan pengunjung itu, dengan sigap ditanggapi UPT (Unit Pelaksana Teknis) Malioboro.
Endingnya pemilik warung yang ketahuan menaikkan harga secara nggak wajar dikenai sanksi penutupan sepentara.
Namun kan nggak semua lokasi wisata punya unit seperti UPT Malioboro itu.
Agar nggak kena kerjain pemilik warung makan, ada beberapa tips yang bisa dipakai nih.