Grid.ID - Instagram memboyong fitur belanja (Shopping) ke Stories. Sebelumnya, fitur itu hanya tersedia pada linimasa utama alias Feed.
Dengan fitur Shopping pada Stories, para brand bisa menjajakan katalog produk dan membubuhkan stiker tas belanja (Shopping Bag).
Ketika diklik, Shopping Bag bakal memberikan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut.
Bukan cuma itu, pengguna juga bisa tertaut langsung untuk membeli produk via Stories. Dengan begitu, fungsi Stories dan Instagram secara keseluruhan telah bertambah.
Bukan cuma untuk mencari inspirasi visual dan mengetahui kabar teman, Instagram juga bisa dibilang sebagai platform e-commerce.
“Dari Adidas hingga Louis Vuitton, orang-orang bisa belanja brand kesukaan mereka di seluruh dunia di Instagram Stories, begitu tertulis pada situs Instagram Press, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (16/6/2018).
Instagram sesumbar telah melakukan survei sebelum merilis Shopping untuk Stories.
Menurut hasil survey, netizen paling senang memantau berita terbaru soal brand yang mereka sukai via Stories. “Pembeli di Instagram sangat savvy. Mereka mengunjungi Instagram untuk melihat tren dan gaya terbaru,” kata Instagram. (Kompas.com/Fatimah Kartini Bohang)
Fitur Baru Facebook, Menelusuri Kenangan Bersama Keluarga dan Teman
Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Instagram Stories Kini Punya Fitur Belanja