Laporan Wartawan Grid.ID, Septi Nugrahaini
Grid.ID - Masih ingat dengan project kampanye BTS bersama BigHit Entertainment dengan UNICEF?
Project bernama Love Myself itu telah dimulai sejak November 2017.
Kampanye ini bertujuan untuk mengejar cinta dan tempat tinggal yang lebih baik untuk setiap orang.
BTS juga akan mendukung kampanye yang bernama #ENDviolence.
Kampanye ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak dan remaja di seluruh dunia dapat menjalani kehidupan yang aman dan sehat tanpa takut pada kekerasan.
(BACA JUGA: Salah Satu Fans Sebut EXO Telah Memberinya Kekuatan untuk Sembuh dari Kanker, Terharu!)
UNICEF juga berharap kolaborasi keduanya dapat melindungi anak-anak dan remaja dari berbagai jenis kekerasan di masyarakat.
Kampanye tersebut dimulai dari donasi BTS sebanyak 500 ribu Dollar atau sekitar Rp 7 miliar.
Para ARMY pun kemudian mengikuti jejak idolanya dan berpartisipasi dalam project tersebut.
Menurut pantauan Grid.ID dari akun Twitter resmi UNICEF, project tersebut telah mengumpulkan donasi lebih dari 1 juta Dollar atau sekitar Rp 14 miliar dalam waktu 7 bulan.
Uang hasil donasi akan digunakan untuk mendukung kampanye UNICEF untuk menghentikan kekerasan pada anak-anak dan remaja selama dua tahun.
"Kampanye The Love Myself membuktikan jika anak muda di seluruh dunia dapat berkumpul bersama dan membuat perubahan," kata Executive Director UNICEF, Henrietta H.Fore.
Ia juga menambahkan jika melalui musik dapat memberikan pesan untuk berdonasi dan menunjukkan kekuatan untuk kebaikan.
Postingan UNICEF tersebut juga menuliskan rasa terima kasihnya pada ARMY di hari ulang tahun debut BTS yang ke-5.Wah, makin keren nih BTS dan ARMYs! (*)